Kejari Barito Utara Minta Dukungan untuk Mengungkap Kasus Korupsi

oleh -122 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Di tengah gencarnya pengungkapan beberapa kasus korupsi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Utara, menghadapi hambatan di internal kejaksaan. Hambatan tersebut yakni mengenai minimnya jumlah Anggota untuk penanganan perkara yang masuk ke kejakasaan.

Saat ini, hanya terdapat empat orang jaksa. jumlah itu sangat tidak ideal. Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Utara, Basrulnas, SH saat ditemui tewenews.com diruang kerjanya Selasa (2/7/2019).

Baca Juga :   Sambut HUT RI KE-76, Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Adakan Vaksinasi dan Baksos

Menurutnya, wilayah penanganan berbagai kasus di Kabupaten Barito Utara sangat luas. Meskipun kekurangan tenaga jaksa di wilayah Kejaksaan Negeri (Kejari) Barut, namun penanganan setiap berkas hingga sampai kepada proses persidangan di pengadilan, tetap berjalan normal.

Baca Juga :   Cegah Laka Kerja Polsek KP.Mentaya Sambangi TKBM

“Saya selalu mengingatkan kepada para jaksa agar menangani dengan baik setiap kasus yang diberikan hingga tuntas di pengadilan,” pintanya.

Ia menambahkan penindakan kasus korupsi di Barito Utara tetap berjalan sebagaimana aturan yang diemban Jampidsus Kejaksaan RI. ” Untuk kasus tipikor kita sudah menaikkan kasus yang dari penyelidikan dan ke penyidikan, tinggal menunggu proses selanjutnya,” tuturnya.

Baca Juga :   Tetapkan Penghentian Penuntutan, Kajari : Tidak Semua Tindak Pidana Harus Berakhir di Pengadilan

Saat ditanya untuk pengungkapan kasus korupsi besar Basrulnas, mengaku belum mendapatkan data yang signifikan, ” Kami belum menemukan ada indikasi itu, saya berharap adanya dukungan dari masyarakat dan media” pungkasnya.(Ali Topan)