Kejari Barut Berangkatkan 15 Orang Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis

oleh -13 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kejari Barito Utara (Barut) H. Basrulnas, berangkatkan 15 orang warga kurang mampu untuk mengikuti operasi katarak gratis di Palangkaraya, dalam rangka bakti sosial Hari Bakti Adiyaksa Ke-58, Kamis (2/8/2018).

“Lima belas orang pasien katarak yang kita berangkatkan hari ini sebelumnya telah mengikuti pemeriksaan tahap pertama oleh Dinas Kesehatan Barito Utara, dan di Palangkaraya nanti akan ada pemeriksaan lanjutan untuk memastikan layak atau tidaknya para pasien ini dioperasi, ” kata Kejari kepada wartawan.

Baca Juga :   Dihadiri 18 Anggota, DPRD Barut Gelar Paripurna Pemandangan Fraksi Terhadap Raperda APBD T.A. 2020

Menurutnya, kegiatan operasi katarak gratis ini masih dalam rangkaian Hari Bakti Adiyaksa ke 58, setiap pasien yang mengikuti kegiatan ini didampingi satu orang anggota keluarganya jadi totalnya ada 30 orang yang diberangkatkan.

Baca Juga :   Kakanwil Kemenkum HAM Kalteng Beri Arahan dan Motivasi ke Petugas Lapas Muara Teweh

“Selain anggota keluarga yang mendampingi peserta, rombongan ini juga didampingi tenaga medis dari Dinas Kesehatan dan langsung dikoordinir oleh Kasi Intel (Bernard EK. Purba, red),” jelas Kejari.

Dikatakan Kejari, pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis ini nantinya bertempat di aula Kejaksaan Tinggi Kalteng dengan jumlah peserta kurang lebih 300 orang dengan mendatangkan dokter mata dari jakarta.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Disperindag Barut Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Muara Teweh Stabil

“Pelaksanaannya nanti diaula Kajati Kalteng yang disulap jadi ruang operasi, dengan mendatangkan dokter mata dari Jakarta pada tanggal 4 agustus 2018, diperkirakan total peserta yang mengikuti kurang lebih 300 orang dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalteng, “Pungkasnya.(Ap)