Kekompakan Koramil 01/Tenggarong dan Polsek Tenggarong Pengamanan Ibadah di Gereja GPIB EFATA

oleh -102 views

TEWENEWS, Tenggarong – Untuk melaksanakan pengamanan di Gereja GPIB EFATA bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah kebaktian merupakan salah satu tugas Personil TNI – Polri, dengan harapan kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman, di Gereja GPIB EFATA, Jalan Mangkurat, Kel. Mlayu, Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Minggu, (01/03/2020).

Babinsa Koramil 01/Tenggarong, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong, melaksanakan pengamanan giat ibadah kebaktian umat Kristiani di Gereja GPIB EFATA, Pdt. Sisca Elisabeth .D.M,

Baca Juga :   Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukarame Kec Tenggarong Kawal Pembagian Sembako Untuk Warganya

Pengamanan kegiatan ibadah wajib diberikan oleh Personil TNI Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaanya dalam rangka memberikan pelayanan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah atau kebaktian mingguan.

Dalam tugasnya, TNI bersama polri bekerja sama dengan pihak gereja, agar terciptanya kerja sama yang baik dan sama-sama dapat menjaga stabilitas keamanan dalam kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga :   Melalui Komsos Babinsa Koramil 01/Tenggarong dan Bhabinkamtibmas Selalu Ingatkan Warganya Tentang Covid-19

Dari Pdt.Sisca elisabeth .D.M dan pihak gereja mengungkapkan, “kami dari gereja sangat berterimakasih kepada aparat TNI Polri khususnya babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam pengamanan setiap ada giat Ibadah gereja, dan kami akan bantu ikut jaga keamanan agar merasa nyaman dalam melakukan ibadah”. Tuturnya.

Baca Juga :   Cegah Banjir, Babinsa 0906-07/Sebulu Perbaiki Gorong-gorong Saluran Air Bersama Warga

Komandan Kodim 0906/Tgr, merintahkan seluruh anggotanya melalui Danramil 01/Tenggarong “Pengamanan kegiatan ibadah di Masjid maupun Gereja yaitu Jumatan dan ibadah mingguan wajib di amankan dan kami sudah perintahkan agar Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, setiap kegiatan masyarakat harus hadir dan sampai selesai sehingga umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai rencana”. Pungkasnya.(Priyanto)