Keluarga Besar Dinas PUPR Barut Buka Bersama Yayasan Panti Asuhan Khoirunnas

oleh -35 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Memasuki puasa ramadhan ke 20, keluarga besar Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara menggelar buka puasa bersama dengan mengundang puluhan anak-anak panti asuhan khoirunnas di Langgar  Ar – Raudah.

Kepala dinas PUPR H. Fery Kusmiadi, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa momen bulan puasa merupakan momen terbaik dalam menjalin ukhuwah islamiah antar umat muslim pada khususnya, dan antar umat beragama pada umumnya.

Baca Juga :   Bukit Rawi Banjir, Meski Sabar Asal Sampai Ke Tujuan

“Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam membantu pembangunan khususnya dibidang sarana dan prasarana yang memang dibutuhkan oleh masyarakat luas, sehingga proses berkehidupan menjadi lebih baik,” ungkapnya,   Selasa (5/6/2018).

Setelah menyampaikan sambutannya kepala dinas PUPR, memberikan secara simbolis beberapa bingkisan kepada petugas kebersihan serta memberikan bantuan kepada perwakilan Yayasan Panti asuhan khoirunas Muara Teweh.

Baca Juga :   Jalan Lintas Muara Teweh-Benangin Terancam Putus, Pemerintah Anggarkan Rp 9,9 Miliar

Sementara, Ustadz H. Rusmadi, LC dalam  tausiahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan dimana diturunkannya

Al – Qur’an, selain itu didalamnya terdapat berbagai macam kemuliaan karena dibulan ini pahala orang yang berpuasa dan berbuat kebaikan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Marilah kita sebagai umat muslim berlomba – lomba dalam kebaikan sehingga kita nantinya mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT,” Ujar ustadz.

Dikatakannya,  dengan momentum dibulan suci Ramadhan diharapkan kita akan menjadi pribadi yang lebih islami, beriman, serta menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :   Satgas TMMD Ke-111 Terus Awasi Pekerjaan Alat Berat

Usai tausiyah dan buka puasa acara dilanjutkan dengan sholat magrib, Sholat Isya, dan Sholat Tarawih berjamaah di Langgar Ar-Raudah yang berada dilingkungan  Dinas PU Kabupaten Barito Utara.(Ap/kom)