Keluarga Besar Flotisaros Berikan Bantuan Dana Duka

oleh -28 views

TEWENEWS, Lamandau – Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdiri dari Flores, Timur, Sumba, Alor, Rote dan Sabu (Flotisaros) serahkan dana bantuan sebesar Rp 30.000.000.bertempat di EM plasmen PT SMG USTP Group Desa persiapan Liku Mulya Sakti, kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut dilakukan keluarga besar Flotisaros yang saat ini berkerja sebagai karyawan di perkebunan kelapa sawit PT Sumber Mahardika Graha (SMG) dan pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) MILL dan PT BHMS.

“Sebagai bentuk sosial dan ungkapan turut berdukacita atas meninggalnya anak saudara Des Petrus Arianto Rio, karyawan Sanitasi PT SMG. Yang meninggal di Desa Manusak, kec. Kupang Timur, Kab Kupang, Prov Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 21 Maret 2024 lalu,”kata Andreas Korsani sebagai seorang yang di tuakan di keluarga besar Flotisaros, Selasa (16/4/2024) malam.

Andreas Korsani menjelaskan, dana tersebut, terkumpul dari seluruh karyawan orang NTT yang berkerja PT SMG, MILL dan PT BHMS sebanyak 1639 orang atau anggota.

Kami dari keluarga besar yang tergabung dalam Flotisaros berkomitmen, apabila ada keluarga kami yang meninggal di Kalimantan, kami wajibkan untuk antar pulang Jenazah ke kampung halaman, karena itu menjadi kebanggaan keluarga kami di kampung.

“Dan apabila anak, istri atau orang tua kami ada yang meninggal di sana, kami akan berikan dana bantuan pada keluarganya yang disini, sesuai dengan kesepakatan. Untuk acara pemakaman dan syukuran, namun khususnya yang tergabung dalam keluarga besar Flotisaros,”jelasnya.

Des Petrus Arianto Rio mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Flotisaros atas bantuan dana yang telah ia terima,”ya saya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan pada saya.

“Dan untuk dana bantuan yang saya terima, akan saya kirimkan pada keluarga saya di sana, untuk acara pemakaman dan syukuran anak saya yang telah meninggal. Dengan dana bantuan sosial ini sangat meringankan beban saya dan keluarga disanana,”pungkasnya. (An)