Kembali Dengarkan Keluhan Warga, Polsek Kumai Gelar Jumat Curhat di Mako Polsek Kumai

oleh -4 views

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polsek Kumai – Polres Kkobar Jajaran Polda Kalteng –Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang dilaksanakan Polsek Kumai jajaran Polres Kobar Polda Kalteng, menggelar Jumat Curhat di depan ruang pelanyan SKCK Polsek Kumai Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai, Jumat (21/04/2023) Pagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kapolsek IPTU Firman Ernanto, S.T.K, di dampingi oleh Kanit Sabhara IPDA Tribudi Hastawi beserta Anggota melakukan komunikasi kamtibmas dengan tema Jumat Curhat Bersama Kapolsek Kumai.

Kapolres kobar AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kumai, IPTU Firman Ernanto, S.T.K, penjelasannya bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui.

Dalam menjalankan program Jumat Curhat, pihaknya terlibat langsung dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Kumai

“Begitu banyak persoalan di desa yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap desa. Termasuk persoalan Kamtibmas,” kata Iptu Rahis.

Masyarakat diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan Kamtibmas dan permasalahan lainnya.

“Kita juga memberikan kesempatan kepada masyarakat, menyampaikan hal lain yang berkaitan dengan tugas polri. “Tujuannya untuk ditindaklanjuti dan mencari solusi demi menciptakan situasi Kamtimas yang kondusif,” jelasnya.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka lanngsung dan duduk ngopi bersama dan saling memberikan masukan. (Jks)