Kemenag Bartim Gelar Buka Puasa Bersama, Hairul Anwar : Semoga Kantor KUA Tidak Ada Yang Menyewa Lagi

oleh -54 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kantor Kementerian agama Kabupaten Barito Timur melaksanakan buka puasa bersama dengan pegawai Kemenag dan Kantor Urusan Agama (KUA) sekabupaten Bartim di Aula Kemenag Bartim, Rabu (22/5/2019).

Kepala Kemenag Bartim H. Hairul Anwar mengatakan, buka puasa bersama dengan seluruh ASN Kemenag dan warga sekitar kantor kementrian agama kabupaten Barito Timur adalah untuk mempersatukan kerukunan umat beragama dan meningkatkan jalinan silaturahmi dibulan yang mulia, yakni bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan buka puasa bersama disini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan kita semua umat beragama dan meningkatkan jalinan silaturahmi,” katanya.

Selain kegiatan buka bersama, Kemenag Bartim juga
memberikan anugerah/penghargaan kepada 3 KUA yang berprestasi atau teladan dalam penilaian Kemenag Bartim.

Ketiga KUA tersebut yakni KUA Dusun Timur mendapatkan KUA teladan, Kepala KUA Dusun Tengah mendapatkan penghargaan kategori karya tulis ilmiah dan Kepala KUA Paku kategori membaca kitab.

Menurut Anwar, penilaian tersebut meliputi segi pelayanan, atmistrasi, dan sebagainya.

“Kita akui ada beberapa KUA yang belum memiliki kantor, dan hanya menyewa rumah warga untuk melancarkan pelayanan,” ucapnya.

Dirinya berharap kedapannya kita sudah memiliki kantor KUA di setiap Kecamatan. “Mudah – mudahan kedepan tidak ada lagi kantor KUA yang menyewa rumah warga,” pungkasnya. (TWN5)