Kemenag Bartim Gelar Peringatan Maulid Gabungan

oleh -23 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) tahun 1441 Hijriah/ 2019 di Masjid Jabal Nur Tamiang Layang pada Selasa (12/11/2019).

Kegiatan peringatan Maulid tersebut diikuti keluarga besar satuan kerja lingkungan kerja Kemenag Bartim, hingga para guru-guru pengajar dan siswa siswi dari tingkat Madrasyah Aliayah (MA), Madrasyah Tsanawiyah (MTS), hingga Madrasyah Ibtidaiyah (MI).

Kemenag Bartim menghadirkan penceramah KH. Abdussalam Bin Ahmad Mughni Annaqary dari Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Ngaku Polisi, Penipu Bawa Kabur Mobil Korbannya

Kepala Kemenag Bartim H. Hairul Anwar S. HI, M. Ag dalam sambutannya mengatakan, “Tahun kemarin masing-masing Madrasah melaksanakan Maulid Rasul, tahun ini kita berkeinginan pelaksanaan ini dilaksanakan secara gabungan dan alhamdulillah hari ini semua satuan kerja bisa berkumpul sehingga kita bisa melaksanakan peringatan Maulid di majelis mesjid Jabal Nur yang mulia ini”, ucap Hairul.

Tidak ada satu tokoh hebat pun di dunia ini yang diteliti oleh semua orang, kecuali Nabi Muhammad SAW, bahkan hampir semua profesor yang memiliki kompetensi di bidang keagamaan. Yang diteliti bukan hanya perkataan, perbuatan, bahkan rambut Nabi Muhammad dan tradisi semua kehidupan beliau diteliti.

Baca Juga :   Cawagub Kalteng H. Edy Pratowo Lakukan Kunjungan ke Bartim

Dilanjutkan Hairul dari banyaknya peneliti, ada juga yang bukan orang Islam yang mendudukan nabi kita Muhammad SAW pada posisi yang pertama, itu menunjukkan bahwa hebatnya nabi kita Muhammad SAW.

“Dengan memperingati Maulid Nabi ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menambah nambahkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, kecintaan yang mengantarkan kita kepada ketaatan kepada Allah, percintaan yang mengantarkan kita untuk mengamalkan sunnah-sunnah Rasul dan kelak mendapatkan syafaatnya di akhirat,” pungkasnya.

Sementara itu penceramah KH. Abdussalam Bin Ahmad Mughni Annaqary dalam ceramahnya mengingatkan, agar memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad agar dalam menjalani kehidupan memperoleh kebahagiaan dan kegembiraan.

Baca Juga :   Lakukan Patroli saat Malam Hari, Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Ingatkan Prokes kepada Masyarakat

Pada kesempatan itu juga KH. Abdussalam meng ijazah kan bacaan al fatihah yang benar serta memberikan amalan beberapa Sholawat. (Ahmad)