Kementerian Agama Bartim Jalin Komonikasi dan Silaturahmi dengan Calon Jemaah Haji Tahun 2020

oleh -33 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Karito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar pertemuan untuk menjalin silaturahmi dengan calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2020 di Mesjid Jabal Nor Tamiang Layang, Rabu (06/11/2019).

Kepala Kemenag Bartim Hairul Anwar disela-sela kegiatanya kepada wartawan mengatakan, “Hari ini kita mengadakan kegiatan temu silaturahmi calon jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2020, sekaligus untuk saling berkenalan antar sesama calon jemaah haji asal Bartim, ucap Hairul.

Baca Juga :   Wakil Bupati Bartim Imbau Masyarakat Jangan Sampai Golput

Selain itu, kita juga memberikan informasi-informasi untuk persiapan pemantapan, agar masing-masing calon jemaah haji bisa menjaga kesehatan, kebugaran kemudian persiapan pelunasan setoran yang berkaitan dengan finansial.

“Kegiatan ini perlu dilaksanakan, agar terjalin komunikasi antar calon jemaah, maupun dengan penyelenggara. Untuk memudahkan Komonikasi, kita buat dalam grup WhatshApp (WA) yang dibuat dan dikoordinir oleh Kasi Haji dan Umroh, yang mendata nomor Handphon para jemaah”, jelas Hairul.

Baca Juga :   Cegah Resiko Penularan Covid-19, Propam Polresta Palangka Raya Awasi Penerapan Prokes Internal

Dengan dibuatnya grup WA agar kalaupun ada informasi yang perlu cepat disampaikan, kita bisa menyampaikan melalui grup tersebut.

Ditambahkannya, saat ini estimasi sementara calon jemaah haji Bartim berjumlah 131 orang, cuma yang pasti melanjutkan atau yang melunasi kita masih belum tahu, kalau ada yang tidak melunasi otomatis berkurang dan yang menggantikannya ini bisa dari kabupaten lain, karena sesuai nomor urut se Kalimantan Tengah, urutan ke berikutnya itu yang akan naik menggantikan, paparnya.

Baca Juga :   Edo Cornelis Kini Menyusul Rekannya ke Dalam Penjara Karena Sabu

Nanti juga akan dilaksanakan cek kesehatan awal oleh Dinas Kesehatan bagi calon jemaah haji, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 November mendatang, namun untuk tempat masih belum ditentukan. (Ahmad F)