Kementrian Agama Barito Utara Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -51 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Acara Buka Puasa Bersama dan Silaturrahim serta Khataman Al – Qur’an Keluarga Besar Kementerian Agama, Kabupaten Barito Utara Kalimantan tengah bersama Panti Asuhan Bina Manggala dan jajaran Pemda Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di halaman kantor kementerian Agama Muara Teweh.

Ustadz  Asnawi dalam ceramahnya mengatakan bahwa 10 hari terakhir merupakan hari dimana Rasulullah menambah amalan-amalannya karena didalamnya terdapat malam laillatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari malam seribu bulan.

Baca Juga :   Begini, Safari Ramadhan Pertama Pemkab Barut di Lampeong Kecamatan Gunung Purei

“Memang tidak dijelaskan kapan malam Laillatul Qadar, namun seperti yang diriwayatkan oleh HR Bukhari, Laillatul Qadar biasanya terjadi di malam ganjil pada 10 hari terakhir Ramadhan,” Ujarnya di Muara Teweh, (7/6)

Maka dari itu diharapkan agar meningkatkan ibadah dan amalan-amalan kita di 10 hari terakhir Ramadhan agar kita mendapat pahala yang berkali-kali lipat dari Allah SWT.

Baca Juga :   Pemkab Barut Gelar Bukber Dengan Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalsul Dan Ophir Indonesia 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini, mengatakan bahwa dalam 10 hari Ramadhan tepatnya Ramadhan ke – 23 kementerian Agama Kabupaten Barito Utara Melakukan acara buka puasa bersama ini sebagai tanda syukur atas rahmat dari Allah SWT.

“ Dengan diadakan acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim baik antara pegawai kementerian maupun dengan masyarakat luas,” kata Tuaini.

Baca Juga :   Ribuan Peserta Ikuti Pawai Karnaval Peringati Hari Pramuka Ke-57 di Barut

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Bina Manggala dan perwakilan yayasan panti asuhan Khoirunnas oleh kepala kementerian Agama Kabupaten Barito Utara.

Acara dihadiri oleh Unsur FKPD, unsur SOPD, tokoh Agama, para awak media, Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (AP/Diskominfosandi)