Kena Grebek Sumarno buang sabu dalam closet

oleh -41 views

Tewenews,Muara Teweh – Sepandai- pandainya tupai melompat ahirnya jatuh kebawah juga, begitulah kata kata yang tepat disematkan kepada sumarno(32). Mengapa tidak, warga jalan Revolusi Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru tersebut berusaha membuang narkotika jenis sabu,kedalam sebuah closed,saat dilakukan penggerebekan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba)  Polres Barito Utara di rumah kontrakannya, Rabu (24/1/2018).Namun karena  kesigapan aparat berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dari tangan tersangka  dengan berat 3.56 bruto.  

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasatresnarkoba AKP Tugiyo SH mengatakan,  awalnya petugas menerima informasi bahwa di tempat kejadian perkara (TKP)  sering  terjadi penyalahgunaan narkoba. 

Baca Juga :   Gara-gara Kecerobohan Supir, Seorang Tukang Cuci Mobil di Jalan Wiratno Cilacap, Meninggal Dunia

” Setelah menerima informasi,  kami lalu melakukan observasi dan monitoring,  hingga akhirnya berhasil meringkus pelaku dan mengamankan barang bukti dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, ” tegasnya. 

Baca Juga :   Polres Barsel Musnahkan Barang Bukti Narkotika

Menurut Tugiyo,saat dilakukan penggeledahan pelaku tidak dapat berkutik,sebab petugas berhasil menemukan 9 paket kecil bubuk kristal putih yang diduga sabu siap edar yang sempat dibuang pelaku dengan berat 3.56 gram bruto serta alat isap sabu dan timbangan digital.

Baca Juga :   Lagi Lagi Penyalahgunaan Narkotika, Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polres Way kanan

“Saat ini pelaku sudah kita ditetapkan sebagai tersangka,  dan disangkakan melanggar pasal 114 (1)  junto pasal 112 (1) Undang-undang RI  nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara, ” pungkas Tugiyo. (Agustian)