Kenal Pamit Kapolres Bartim Berlangsung Haru dan Hikmad

oleh -116 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Acara kenal pamit kenal pamit kepala polisi resort (Kapolres) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dari pejabat lama AKBP Zulham Effendy, SIK, MH yang mendapat promosi jabatan sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Jawa Timur (Jatim).

Kapolres Bartim diisi oleh pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 3 Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK, digedung Pertemuan Umum Mantawara, Kamis (13/02/2020) malam.

Pada acara kenal pamit tersebut hadir Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Sekda, Forkopinda, Kepala SOPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. Selain pesan dan kesan disampaikan diacara yang penuh hikmah tersebut diserahkan juga cenderamata kepada Zulham dan keluarga dari Bupati, Forkopinda, Kepala OPD serta insan pers.

Serah terima Kapolres Bartim sebelumnya sudah dilaksanakan di Mapolda Kalteng dan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Ilham Salahudin SH, M.Hum pada 12 januari lalu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/386/II/KEP./2020 tanggal 03 Februari 2020.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan “Saya pribadi dan atas nama Pemkab Bartim mengucapkan terima kasih atas pengabdian Zulham Effendy yang sudah mengabdi di Bartim selama satu tahun tiga bulan”, ucap Ampera.

Terima kasih juga atas kerja sama yang baik selama ini dan saya ucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, semoga semakin sukses, pungkas Ampera.

Mantan Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy menceritakan kenangannya selama bertugas. Dirinya mengatakan sangat berkesan menjadi warga Bartim dan sangat menghormati dengan adat budaya yang dimiliki masyarakat.

“Kami sekeluarga sangat bangga dan tertarik dengan adat budaya Bartim, dan sangat berterimakasih kepada seluruh unsur, baik dari pemerintah maupun seluruh masyarakat Bartim. Saya juga memohon doa dan dukungan dari rekan-rekan semua, khususnya masyarakat Bartim, dengan tugas baru yang akan di laksanakan “, ujar Zulham.

Sementara itu AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK, yang baru menjavmbat sebagai KAPOLRES Bartim, mangakui Zulham Efendy sebagai seniornya dan memiliki prestasi yang luar biasa, jadi untuk menggantikannya cukup berat.

“Saya titip diri dan keluarga sebagai warga dan Kapolres Bartim, saya mohon bimbingan, arahan dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua pihak sehingga bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres Bartim”, harap Hafidh. (Ahmad Fahrizali).