Kenalkan Lingkungan Sejak Dini, Polsek Murung Ajak Pelajar Menanam Pohon

oleh -40 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Guna menanamkan cinta terhadap lingkungan, peserta didik di Sekolah Madrasah Stanawiyah Negeri 1, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Polsek Murung melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah pada hari Jumat 10 Januari 2020 pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP beserta Bhayangkari dan Personel Polsek Murung menuju lahan siap tanam ukuran 1 hektar yang berada di halaman Madrasah Stanawiyah Negeri 1 Puruk Cahu.

Baca Juga :   Jumat Keliling Poldek Cempaga Hulu Sekaligus Pembagian Maklumat Kapolda Kalteng

” Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka giat Polri Peduli Penghijauan, Polres Murung Raya dan Polsek Jajaran.  Temanya adalah menuai sejuta mamfaat di masa depan dan menjadi pohon kerukunan umat,” papar Kapolsek.

Baca Juga :   Sambangi Warga di Desa Muara Bumban, Polsek Murung Sosialisasi Pentingnya Menerapkan Prokes 3M

Lanjut Ipda Yuliantho, bibit tanaman pohon pucuk merah  yang di tanam sebanyak 57 bibit. Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yg memberikan efek positif bagi manusia.

Baca Juga :   Ipda Yulianto Kapolsek Murung Gelar Silaturrahmi Dengan PWI Murung Raya

” Kegiatan penanaman ini menindak lanjuti perintah Kapolri untuk melaksanakan Program Polri Peduli Penghijauan, Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (Asmansyah)