Kepala Desa Ipu Mea Yakin Mendapat Juara Lomba Desa

oleh -36 views

TEWENEWS, Tamiang layang – Kepala Desa Ipu Mea Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur, Hermanus mengaku sangat bangga karena Desa yang dia pimpin sekarang dipercaya untuk mewakili desa-desa lainya dikecamatan Karusen Janang, untuk mengikuti lomba desa  tingkat Kabupaten Barito Timur, April mendatang.

“Pastinya banggalah Desa kami bisa mewakili Kecamatan Karusen Janang untuk ikut lomba Desa tingkat Kabupaten Bartim,” katanya belum lama ini.

Menurutnya, dengan dipilihnya Desa Ipu Mea untuk mewakili desa desa diwilayah Karusen Janang dirinya akan berjuang keras bersama sama untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :   Update Covid-19 di Barito Timur Bertambah 16 Kasus dan 25 Pasien Sembuh

“Kita bersama seluruh perangkat desa, staf, ketua RT, dan juga masyarakat terus melakukan kerja bakti untuk memantafkan persiapan lomba desa nanti agar bisa menjadi pemenang,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan lomba desa adalah suatu kegiatan yang sangat baik untuk memotivasi desa agar lebih baik, baik dari segi administrasi maupun pelayanan terhadap masyarakat. “Ya, kita tetap optimis untuk raih kemenangan, walaupun saingan kita berat,” jelasnya.

Baca Juga :   Bansos Pangan Dari Provinsi Mulai Disalurkan di Bartim, Ini Jadwalnya

Dirinya memaparkan, titik fokus yang tengah kita bina yakni yang berkaitan dengan Administrasi pemerintahan Desa dan Inovasi Desa serta pelayanan kepada masyarakat sudah kita lakukan.

“Fokus utama kita dalam pembinaan sekaligus persiapan menjelang lomba desa tingkat Kabupaten ini, yakni pembenahan adminstrasi pemerintahan desa dan inovasi desa. Namun selain dua hal ini pembenahan lainnya juga tetap dilakukan,”tegasnya.

Dari hasil yang sudah dilaksanakan dalam pembinaan dan persiapan yang sudah mencapai 90 persen ini tentunya kita yakin dan optimis bisa meraih juara. Namun itu semua tentunya tetap tergantung dari Tim Penilai Lomba Desa. “Kita selalu optimis Desa Ipu Mea bisa meraih kemenangan pada lomba desa tingkat kabupaten Bartim tahun 2019 ini,”pungkasnya.(TWN5)