Kepala Dinas Pertanian Bartim Ikuti Video Conference Dengan Menteri Pertanian RI

oleh -36 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Panen dan penanaman padi di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, ditinjau langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo melalui video conference.

Dalam video conference tersebut, Kepala Dinas Pertanian Bartim Riza Rahmadi yang berada di area persawahan Rantau Pusi desa Tampa kecamatan Paku, melakukan dialog dengan Menteri Pertanian dari Agriculture War Room (AWR) Kementerian Pertanian pusat, selasa (14/04/2020).

Kepala Dinas Pertanian Bartim Riza Rahmadi mengatakan “Video conference dilakukan Menteri Pertanian dilakukan serentak dengan beberapa daerah penghasil padi di Indonesia”, ucap Riza.

Untuk mencegah penularan Corona Virus (COVID – 19) dilakukan distancing social pada video conference jadi hanya diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala BPP Kecamatan Paku, Babinsa, beberapa penyuluh pertanian dan anggota Kelompok Tani Kalawangun dan Kelompok Tani Suka Maju.

Menurutnya hal tersebut dilakukan Menteri Pertanian untuk memantau ketersediaan pangan khususnya menjelang hari besar keagamaan nasional dan mengantisipasi dampak Covid-19.

Dilanjutkan Riza, Menteri Pertanian dalam video conference juga menanyakan beberapa hal diantaranya luas tanam padi, produktivitas dan harga Gabah Kering Panen, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).