Kepala Kemenag Bartim Lantik Pengawas Pendidikan Agama dan Kepala Madrasyah

oleh -53 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar pelantikan dan pengambilan sumpah Pengawas Pendidikan Agama dan Kepala Madrasyah di Aula setempat pada Senin (09/12/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kemenag Bartim H Hairul Anwar. Adapun yang dilantik yakni H. Aspahani sebagai Pengawas Sekolah Madya Pendidikan Agama Islam Tingkat Menengah dan empat orang, sebgai Kepala Madrasah adalah Risnadi menjabat Kepala MtsN 1 Bartim, Hj. Paridah sebagai Kepala MtsN 2 Bartim, Siti Hawariah sebagai Kepala MIN 2 Bartim dan Rahmadi sebagai Kepala MIN 3 Bartim.

Baca Juga :   Brimob Kalteng Kembali Laksanakan Patroli Yustisi di Malam Hari Di Kotawaringin Timur

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Bartim H. Hairul Anwar mengatakan “Rotasi roling jabatan adalah hal yang wajar, demi untuk perbaikan organisasi Kemenag kedepannya, untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan dan peningkatan delapan standar mutu pendidikan”, ucap Hairul.

Hairul mengingatkan, agar setiap apa yang akan dikerjakan adalah untuk perbaikan, berdasarkan inspirasi dan hati nurani, bahwa saat kita berjanji, berarti kita juga berjanji dihadapan Allah SWT, disadari atau tidak disadari, siapapun yang menyia-nyiakan janjinya maka dia menyia-nyiakan dirinya sendiri.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Bartim Serahkan Bibit Buah Kepada Polres

Artinya kebaikan itu kembali kepada dirinya sendiri, begitu pula kejahatan maka kejahatan itu akan kembali kepada dirinya. Setiap kebaikan pasti akan Tuhan dengan ganjaran yang luar biasa.

Baca Juga :   Hari Ini Positif COVID - 19 di Bartim Bertambah 7 Orang dan 6 Orang Dinyatakan Sembuh

Oleh karena itu jadikanlah jabatan yang dipercatakan sebagai amanah dari Allah SWT, sembari membacakan Ayat Al-Quran, jadikanlah ladang amal ibadah. Momen itulah yang perlu kita ambil, untuk mebina generasi muda kedepan, generasi muda Bartim khususnya Madrasah akan menjadi generasi muda islami, itu tergantung ditangan bapak/ ibu sekalian karena satu tanda tangan akan berdampak kepada kualitas Masrasah yang anda pimpin, pungkasnya. (Ahmad)