Kepala Pos Koramil, Tunjuk Babinsa Awasi Bantuan Masyarakat

oleh -45 views

TEWENEWS,Kebumen – Kepala Pos Koramil (Kaposramil) Bonorowo, Pelda Ahmad Jamroni menunjuk langsung Babinsa Serda Daryono untuk melakukan pengawasan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen, Minggu (17/5/20).

Tugas ini sebagai upaya agar pelaksanaan pemberian bantuan memenuhi protokol kesehatan. Serda Daryono menjelaskan, ditengah pandemi wabah corona, masing-masing warga diminta untuk melakukan langkah-langkah pencegahan, diantaranya dengan melakukan physical distancing. Dirinya berharap melalui bantuan ini, warga yang terdampak Covid-19 bisa terbantu, sehingga mampu menciptakan iklim yang kondusif.

Tampak hadir, Sekcam Bonorowo Supriyanto, ia mengatakan,“bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai itu agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, di Desa Mrentul ada sejumlah 30 KK, ini wajib kita syukuri sebagai upaya perhatian dari pemerintah.” ucap Supriyanto.

Senada Babinsa juga berharap, agar warga memanfaatkan ini guna mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga akibat pemberlakukan darurat covid. Ia menegaskan, tetap lakukan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona. (Sty)