Kepala Puskesmas Hayaping Imbau Masyarakat Agar Menjaga Kesehatanya

TEWENEWS, Tamiang Layang – Kepala Puskesmas Hayaping, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Rosalina menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar terus menjaga kesehatanya dimusim pancaroba ini.

Menurutnya, pergantian musim penghujan ke musim kemarau memang sangat rentan terkena penyakit. Salah satunya adalah penyakit Inpeksi Saluran Pernapasan Atas (Ispa).

“Dimusim pancaroba ini sebaiknya kalau tidak terlalu penting sebaiknya jangan keluar rumah. Dan kalaupun keluar rumah sebaiknya harus menggunakan masker agar tidak terhirup debu dan polosi udara,”kata Rosalina, Selasa, (2/3/2019).

Dirinya mengatakan, penyakit Ispa memang paling banyak ditangani Puskesmas Hayaping dalam beberapa tahun belakangan ini dibandingkan penyakit lainya.

Baca Juga :   DPRD Barut Terima Kunjungan Anggota DPRD Kapuas, Bahas Audensi Tata Batas

“Kalau dari Bulan Januari sampai Februari 2019 ini ada 309 kasus penyakit Ispa yang sudah kami tangani,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan. Salah satunya adalah menjaga pola makan dan makan yang bergizi, tidur teratur, olahraga setiap hari serta hindari debu agar tidak terkena penyakit Ispa

“Masyarakat yang terkena penyakit Ispa juga sebaiknya jangan bersin sembarangan. Apalagi didekat anak kecil. Karena penyakit Ispa tersebut gampang menular,” harapnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: