Kepala Sekolah Mts Negri 2 Cilacap/Karangpucung Diduga Alergi Wartawan dan LSM

oleh -464 views

TEWENEWS. Cilacap — Diduga seorang Oknum Kepala Sekolah Mts Negri 2 cilacap/karangpucung yang bealamat di jl raya karangpucung sidareja tepatnya di purbayasa Kecamatan karangpucung Kabupaten Cilacap, Urip Masduki, Alergi untuk menghadapi LSM dan awak media Senin (2/3/2020).

Pasalnya waktu kedatangan LSM LKPK-PANRI Cilacap,dan awak media untuk berkunjung kesekolah dalam rangka silaturahmi dan konfirmasi, dengan datang baik-baik, namun disambut Kepsek tersebut dengan acuh dan cuek, seakan-akan sang Kepala sekolah itu bukan seorang figur peminpin di sekolah tersebut.

Baca Juga :   Hadiri Acara Purna Tugas PPK dan PPS Kecamatan Sidareja, Babinsa Ajak Masyarakat Tetap Bersatu

Sungguh di sayangkan oknum kepala sekolah yang seharusnya memberi contoh yang baik terhadap dunia pendidikan justru kepala sekolah yang mencontohkan kurang baik.

Seolah olah tidak mengerti yang tertuang dalam undang-undang keterbukaan publik No 14 tahun 2008 dan UU No 40 tahun 1999 tentang PERS.

Ketika wartawan berusaha ingin mewawancarai Urip, selaku kepsek Mts negri 2 cilacap tentang siswi yang di keluarkan, namun Oknum kepsek tersebut malah sibuk main hp dan merokok tanpa memperhatikan pertanyaan yang di tanyakan oleh wartawan dan LSM dan seolah olah enggan memberi jawaban.

Baca Juga :   Ungkapan Rasa Syukur, 50 Tumpeng Disajikan Warga Desa Cimrutu

Hal tersebut tentunya sangat disayangkan, karena persoalan yg menyangkut anak tersebut sangat urgen dan harus ditangani secara serius,karena menyangkut masalah mental moral dan masa depan,mestinya kepala sekolah lebih tahu dan tanggap terhadap persoalan tersebut.

Hal tersebut tentunya sangat disayangkan, karena tentang nasib dan masa depan siswi yang di keluarkan,semestinya kepala sekolah yang lebih tau apa yang telah jadi keputusan guru guru.

“Sungguh disayangkan seorang pigur kepala sekolah berprilaku kayak orang yang kurang berpendidikan, padahal saya datang dengan baik- baik,dan tidak seharusnya seorang kepala sekolah berprilaku arogansi seperti itu,
Kami cuma mau konfirmasi tentang proses pengeluaran siswinya tersebut yang diduga tidak pas, karena karena beberapa bulan lagi ujian kelulusan.

Baca Juga :   Personel Polsek Sungai Sampit Lakukan Patroli ke Posko PPKM Mikro

Kalau kepala sekolahnya saja berperilaku kaya begitu bagaimana dengan anak didiknya, sedangkan didalam dunia pendidikan seorang kepala sekolah harus mencontohkan perilaku yang baik,terhadap lingkungan sekolah serta anak- anak didiknya,” demikian acap bambang, geram.(Tim)