Kepeduliuan Dandim Pati Kepada Anak Yatim Dan Disabilitas

oleh -33 views

TEWENEWS, Pati – Bhakti sosial bertajuk ” Berbagi ceria bersama anak yatim dan penyandang disabilitas ” merupakan gerakan berbagi kepada sesama yang diprakarsai oleh Kodim 0718 Pati dilaksanakan sore tadi mulai pukul 15.30 wib di aula suluh Bhakti Kodim. kamis (27/02/2020).

Kegiatan Berbagi ceria bersama anak yatim dan penyandang disabilitas tersebut merupakan program dari PIC (Pati Inspiration Club) yang didukung oleh Bank Jateng dikoordinir oleh Kodim 0718 Pati ini memberikan santunan kepada 150 orang anak yatim dan bantuan kepada penyandang disabilitas.

Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, hadir didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati Ny Adi Ilham Zamani, Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, Wakapolres Pati Kompol I. Wayan Tudy S. S.H., M.Pd.H, Asisten 1 Setda Kab Pati, Toga dan Tomas Kab Pati, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan Bank BPN, Pimpinan PT Dua kelinci Pati.

Dalam hal ini Ketua PIC Kabupaten Pati , KH. Heppy Irianto menyampaikan “Dengan adanya komunitas PIC mari kita ciptakan suasana Pati yang kondusif dan guyub rukun,”

Lebih lanjut, mengatakan kegiatan ini merupakan inspirasi dari Kodim 0718 Pati dan dipelopori bersama ibu Dandim 0718 sebagai ketua Persit kodim Pati juga didukung Perbankan semua pihak yang sudah hadir,

Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu anak- anak agar bisa memberikan semangat, bahwa kalian tidak sendiri, dan semoga cita-cita kalian dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini diselenggarakan oleh kawan-kawan dari PIC, Kodim Pati hanya mengkoordinir saja, banyak pihak yang sudah membantu dan mendukung Kodim. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

Dandim Pati juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan ada suport dari semua pihak, untuk itu bagi teman-teman penyandang Disabilitas, kekurang bukan menjadikan halangan namun harus disyukuri, karena dibalik kekurangan pasti ada kelebihan,”harap Dandim.(Nartopendimpati)