Kepergok Hendak Curi Motor Marbot, Pelaku Dibekuk Polisi

oleh -14 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Seorang pria berinisial AS (21) diamankan polisi lantaran melakukan pencurian motor milik marbot masjid. Kejadian itu terjadi di Masjid Kp. Baru Pekojan, Tambora Jakarta Barat pada Selasa 01 Oktober, sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh menerangkan, pelaku beraksi saat korban sedang tidur usai membersihkan masjid.

“Pelaku telah mengincar motor korban. Saat korban memarkir kendaraannya, pelaku langsung beraksi. Beruntung, seorang saksi yang melihat langsung membangunkan korban,” terang Kompol Iver, Rabu (02/10/19).

Baca Juga :   Danramil 03/GP Sosialisasi Wasbang di SMK Bhara Trikora Jelambar

Dijelaskan Iver, korban memarkir sepeda motor di halaman masjid lalu usai membersihkan masjid korban tidur di dalam masjid dengan posisi kunci kontak ditaruh pelapor di saku kantong celana.

Saat korban tertidur tiba-tiba dibangunkan oleh saksi sesama marbot masjid dan ditanya sepeda motor akan dibawa seseorang apakah pelapor kenal dan menyuruhnya.

Baca Juga :   Bawa Sabu Lelaki Tamatan SD, Diringkus Satresnarkoba Polres Palangka Raya

Mendengar hal itu korban langsung bangun dan kaget, lalu bersama saksi langsung bergegas menuju tempat parkir sepeda motor.

Sepeda motor sudah dinaiki pelaku dan dalam keadaan hidup serta bersiap untuk jalan, kemudian saksi dan korbanpun langsung meneriaki pelaku, “Hei… Motor saya mau di bawa kemana??,” teriak korban & saksi pada pelaku yang saat itu siap tancap gas.

“Teriakan koban memancing reaksi warga sekitar, dan bersamaan dengan petugas Reskrim dari Polsek Tambora yang sedang melaksanakan patroli langsung mengamankan pelaku,” jelas Kapolsek Tambora.

Baca Juga :   Polsek Perhentian Raja Tangkap Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti 7 Paket Shabu Siap Edar

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin mengatakan, pelaku bersama barang bukti berupa satu Unit sepeda Motor Honda Beat, satu buah baju koko bergaris-garis dan satu buah Kain sarung kombinasi merah ungu sudah diamankan.

“ Pelaku sudah kita amankan dan akan diperiksa lebih lanjut,” imbuh Kanit Reskrim Polsek Tambora. (M.Solichin)