Kepergok Mencuri di Rumah Kosong, Boni di Kepung Warga Dua Kawannya Buron

oleh -30 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Seorang pemuda yang mencuri di rumah kosong dipergoki warga di salah satu rumah warga di km 58 jalan Muara Teweh – Puruk Cahu atau sekitar dua kilo meter kebawah dari tower Telkomsel, Jumat (3/1/2020) lalu.

Mulanya, berdasarkan Keterangan pelapor bahwa hari Jumat tanggal 03 Januari 2020 pukul 22.00 WIB saat Korban mendengar bahwa rumah Harianto di Km. 58 Jalan Puruk Cahu – Muara Teweh telah dibongkar dan dicuri dan Pelaku diamankan oleh warga sebanyak satu orang sedangkan dua orang lainnya melarikan diri dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 Juta  dan melaporkan ke Polsek Murung.

Baca Juga :   Ini Orangnya, Pencuri HP di Dashboard Sepeda Motor Matic Milik Ajudan Bupati Barut

” Setelah menerima laporan tersebut Kanit Reskrim dan Piket SPKT Polsek Murung, Polres Murung Raya, mendatangi TKP dan Pelaku diamankan oleh Warga sebanyak satu orang sedangkan dua orang lainnya melarikan diri. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Murung untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Murung, Ipda Yuliantho, S.AP, Selasa (7/1/2020).

Adapun Identitas Pelaku bernama Boni Supryono, (26 Tahun), pekerjaan tidak punya pekerjaan tetap, beralamat di Kelurahan Tumbang Lahung Rt. 003 Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya.

Baca Juga :   Wakil Ketua II DPRD Mura Jadi Saksi Ahli di Sidang PHI Palangka Raya

” Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa satu buah Aki Merk GS 46B24LS (NS60LS), satu Buah aki Merk GS 65D26R (NS70), satu Buah Inverter Merk SUNPR 300 W Warna Hitam, satu unit HP Tablet Merk ADVAN, satu unit Sepeda Motor Merk Yamaha RX King Warna Biru, Satu unit Sepeda Motor Merk Suzuki Nex Warna Hitam,” papar kapolsek.

Sesuai dengan kepentingan Penyidikan dan berdasarkan hasil pemeriksaan diperoleh Bukti yang cukup dan diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) angka 3e,4e,5e KUHPidana, yang dapat dikenakan Penahanan Surat Perintah Penahanan di Rutan Polsek Murung selama 20 hari terhitung Mulai tanggal 05 Januari 2020 sampai dengan 24 Januari 2020.

Baca Juga :   Ungkap Dua Kasus Curanmor, Polsek Dusun Tengah Polres Bartim Gelar Press Release

” Berkaitan dengan pengungkapan kasus Pencurian dengan Pemberatan tersebut diatas Polsek Murung telah menyerahkan Surat Pemberitahuan Penahanan kepada keluarga Tersangka, sesuai SP. Han / 03 / I / 2020 / Polsek, tanggal 5 Januari 2020, baik kepada Keluarga tersangka Boni,” pungkasnya.(Asmansyah)