Kepsek Harapkan Semua Siswa Lulus Dengan Nilai Diatas Standar

TEWENEWS, Tamiang Layang – Ujian Nasional Berbasis Compioter (UNBK) bagi SMP dan SMA sederajat sudah didepan mata. Berbagai persiapanpun sudah dimatangkan sebagian sekolah untuk menghadapi UNBK tersebut.

Seperti di SMAN1 Pematang Karau Kabupaten Barito Timur. Pihaknya sudah melaksanakan glade bersih, simulasi UNBK dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Kompioter (USBNBK)

Kepala Sekolah SMAN 1 Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, Lishawati mengatakan, pihak sekolah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menghadapi UNBK yang dijadwalkan pada tanggal 1-8 April 2019.

“Kita sudah melaksanakan simulasi UNBK dan Glade bersih serta berbagai persiapan lainya sudah kami matangkan untuk melaksanakan UNBK,” ungkap wanita yang cantik ini saat dibincangi dikantornya, Kamis, (4/4/2019).

Dirinya mengatakan, tahun 2019 ini siswa SMAN 1 Pematang Karau yang akan mengikuti UNBK sebanyak 63 orang. Menurutnya, jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini mengalami penurunan jumlah siswa dibandingkan tahun 2018 lalu.

Baca Juga :   Rutinitas Jaga Kamtibmas, Babinsa Koramil 03/GP Bersama Mitra Jaya dan Masyarakat Patroli Gabungan

“Tahun ini jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 63 orang. Kalau tahun 2018 lalu ada 77 siswa. Namun pada tahun depan jumlah siswa yang UNBK akan lebih banyak lagi pada tahun 2018,” ucapnya..

Dirinya menambahkan, untuk mata ujian yang akan diujikan pada pelaksanaan UNBK nanti yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS.

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK nanti berjalan aman dan lancar tidak ada kendala sedikitpun.”Semoga para siswa yang mengikuti UNBK semuanya lulus dan nendapatkan nilai yang tinggi serta para siswa dapat meningkatkan nilai prestasi sekolah,” harap wanita yang ramah ini. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: