Kepsek SDN 1 Muara Pari Diduga Jarang Masuk Kantor

oleh -100 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Oknum Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Muara Pari Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, diduga sering bolos kerja alias jarang masuk kantor.

Alfian dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) WANARI mengatakan Kepala Sekolah Arta Sastono sibuk melakukan bisnis jual beli karet,hinga meninggalkan tugasnya sebagai abdi negara.

Baca Juga :   Cegah Terjadi Karhutla, Briptu Arif Rutin Cek Sumber Air Di Wilkumnya

“Saya memantau langsung pada jam kerja di Kampung Jinggah Kecamatan Teweh baru yang bersangkutan sibuk mengurusi bisnis karetnya yang akan di angkut dari sungai untuk di bawa ke Banjarmasin melalui jalan darat,” ujar Alfian di Muara Teweh, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga :   Apressiasi Anggota DPRD Barut Terhadap kegiatan Pra TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw TA 2021

Ia menambahkan kalau Kepala sekolah sibuk mengurusi bisnis artinya ia suka meninggalkan tugasnya bagai mana bisa maksimal guru-gurunya mengajar. hal ini bisa berdampak kurang baik kepada para siswa di sana.

Baca Juga :   Satpolairud Polres Seruyan Gencar Binluh Masyarakat Jauhi Paham Radikalisme

” SDN 1 Muara Pari mempunyai Rombongan Belajar sebanjak enam rombel dan siswa sebanyak 85 orang dengan jumlah guru sebanyak tujuh orang hal ini harus menjadi perhatian dari Dinas terkait untuk bisa memberi teguran kepada yang bersangkutan,” pungkasnya(Tim)