Kepsek SDN Jelambar 08 Ikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah Se-Jakarta Barat Angkatan XXI dan XXV

oleh -123 views

TEWENEWS, Jakarta – Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Ibu Dormauli Aisyah Lumban Raja, S.Pd., MM mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah se-Kota Jakarta Barat yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia DKI Jakarta bertempat di Komplek Jakarta Islamic School, Gedung PKP STIKES Lantai 5 jalan PKP/Kiwi, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur dari tanggal 4 sampai 14 November 2019.

Kepsek SDN Jelambar 08 mengungkapkan apresiasi dan rasa antusiasme terkait pelaksanaan kegiatan diklat ini yang bertujuan untuk pengembangan kreatifitas para Kepsek.

“Alhamdulillah, kami sangat antusias dengan adanya diklat ini. Tentunya dengan adanya diklat ini secara teori dan praktek sangat berguna untuk peningkatan kompetensi serta melatih kreatifitas bagi seluruh kepala sekolah agar bisa dikembangkan di sekolah (TK/SD/SMP/SMA/SMK),” urai Ibu Dormauli Aisyah L.R, S.Pd., MM kepada awak media, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga :   Bupati Kampar Buka Musrenbang Perdana di Kecamatan Tapung

Pelaksanaan kegiatan Diklat Kepala Sekolah dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Kemendikbud Solo dengan mengundang para peserta diklat yaitu seluruh Kepala Sekolah dari TK sampai dengan SMK di bawah Koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang memenuhi syarat dan dipanggil untuk mengikuti Diklat Kepala Sekolah Angkatan XXI dan XXV.

“Menurut rencana, esok hari akan dilakukan evaluasi melalui praktek untuk mengetahui sejauh mana perkembangan selama Diklat,” tambah Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Ibu Dormauli Aisyah Lumban Raja, S.Pd., MM yang tergabung dalam Kelompok 4 di Kelas B yang berjumlah 30 orang peserta dari Kepsek SD, SMP dan SMA.

Baca Juga :   Pendam IV Pertahankan Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta wajib membawa alat pendukung kerja berupa laptop dan beberapa dokumen seperti Rapot Mutu/Sekolah, Evaluasi Diri Sekolah, Rencana Kerja Sekolah (RKS), Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), Penilaian Kinerja Guru dan PKKS dan Standar Nasional Pendidikan (SNP).

“Seluruh kepala sekolah nantinya akan diberikan sertifikat bagi yang melaksanakan Diklat penguatan kepala sekolah angkatan 21 – 25,” tutup Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Ibu Dormauli Aisyah Lumban Raja, S.Pd., MM.

Dosen yang mengajar diklat penguatan Kepsek Angkatan XXI dan XXV ini antara lain Dr.Sopan Adrianto, MM., M.Pd., Ir. Bowo Irianto, M.Si., Yanto Suharto, M.Si., Eny Rahmawaty, M.Pd., dan Suharto, S.Pd., MM.

Baca Juga :   Sinergitas TNI-Polri, Polres Jakarta Timur Adakan Buka Puasa Bersama Kodim 0505/JT

“Dengan diklat penguatan, Kepsek se- Jakarta Barat bisa membuat perubahan di sekolah yang semakin meningkat terutama dalam bidang IT. Bisa membuat sekolah berkembang maju, untuk masa depan global, mengubah perkembangan sekolah,” ucap Narasumber Dr. Sopan Adrianto, MM yang pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.(M.Solichin)