Keren!!! Kesadaran Berlalu Lintas di Barut Meningkat

oleh -27 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Tingkat kesadaran masyarakat di Kabupaten Barito Utara (Barut) dalam hal berlalu lintas patut diacunggi jempol. Pasalnya, saat razia yang di laksanakan Satlantas  Polres Barut  hanya terdapat 7 pelangar lalu lintas yang tidak membawa kelengkapan saat berkendara.

Razia tersebut dilaksanakan di jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu ( 4/7/2018) dari pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB.

Baca Juga :   Dissiptaka Barut Gelar Pelatihan Penataan dan Penyusunan Arsip Aktif

Kapolres, AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat lantas AKP Zulyanto LK mengatakan, razia yang dilaksanakan oleh pihaknya diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada para pegendara agar tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga :   Langgar Aturan, 34 Pengendara R2 dan R4 Kena Tilang

“Dari 7 pengendara yang terjaring razia yang dilaksanakan oleh pihaknya diamankan  sebanyak tujuh buah STNK dari masing-masing para pengendara,” ujar Zulyanto.

Disampaikanya, untuk para pengendara yang terjaring razia ini  akan di berikan berupa sanksi tilang sebagai efek jera, agar nantinya apabila berkendara bisa melengkapi kelengkapanya.

Baca Juga :   Begini Komposisi Alat Kelengkapan DPRD Barito Utara

” Kita menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalulintas dan ketika berkendara selalu membawa kelengkapan seperti SIM dan STNK serta selalu mengunakan helm standart SNI,” terang Kasat.(As)