Kerusakan Jalan dan Gorong-Gorong Menuju Desa Trinsing Mulai Dikerjakan

oleh -206 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Kerusakan jalan poros menuju Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) yang sempat ambruk dan rusak serta nyaris putus disebabkan gorong-gorong rusak kini sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik, melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Dedy, Rabu (27/1/2021) mengatakan kerusakan jalan dan gorong-gorong di jalan poros menuju Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan sudah dilakukan penanganan dan perbaikan dengan menggunakan dana UPR.

“Sudah kita lakukan penanganan dan perbaikan. Saat ini tengah dilakukan pengecoran plat lantai box culvert. Untuk ukuran box culvert 3 x 3 x 7 meter. Perbaikan jembatan (gorong-gorong) mulai dilaksanakan pada akhir Desember 2020 lalu. Anggaran perbaikan jembatan ini dari dana UPR,” kata M Iman Topik.

Sementara, salah seorang pekerja, Minggu (24/1/2021) lalu mengatakan pembangunan jembatan Desa Trinsing ini mulai dikerjakan pada akhir Desember 2020 lalu.

“Saat ini kita masih melakukan pengecoran plat lantai box culvert. Untuk box culvert berukuran 3 x 3 x 7 meter,” kata dia.

Sekarang ini jelasnya, kendala yang dihadapi saat musim hujan, dimana kedalaman air di sungai tersebut menghambat pekerjaan saat dilakukan pengecoran. “Diharapkan jembatan ini cepat selesai dan dapat digunakan warga masyarakat,” katanya.

(TWN2/Tim)