Kesigapan Babinsa dan Petugas Damkar, Kebakaran Pabrik Kayu Tidak Merembet ke Rumah Warga

TEWENEWS, Cilacap – Aksi cepat Babinsa Jenang Sertu Slamet dan anggota Koramil 13/Majenang yang lain telah membuat kebakaran Pabrik kayu Sabda Alam milik Siswo yang beralamat di RT 02 RW 20 Desa Jenang Kecamatan Majenang, tidak merembet lebih luas, Rabu (11/09).

Kebakaran yang menimpa Pabrik Kayu ini terjadi pada pukul 07.15 WIB. Awal mula kejadiam ini sebenarnya sudah yang ketiga kalinya diketahui oleh karyawan Pabrik Kayu yang melihat tungku oven 1 terlihat asap mengepul yang diakibatkan kayu yang di oven kebakar, namun minimnya alat pemadam, dengan cepat api membakar tumpukan kayu yang berada di sekitar area pabrik.

Selang beberapa lama, bantuan pemadam kebakaran datang. Damkar dari Kota Banjar, dari Kecamatan Wangon, dari Sidareja dan Majenang turun ke lokasi kejadian. Babinsa dan beberapa anggota Koramil yang sudah berada dilokasi kejadian segera bersama warga berusaha memadamkan api dan melokalisir agar tidak merambat ke perumahan yang ada di sekitar pabrik

Baca Juga :   Gedung dan Operasional Klinik Pratama PMI Cilacap di Resmikan

“Alhamdulillah setelah berjibaku selama kurang lebih 9 jam, sekitar pukul 14.30 Wib, api berhasil di padamkan dan tidak merembet ke rumah utama dan rumah warga di sekitarnya” Ujar Serda Slamet Babinsa Desa Jenang.

Akibat kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil, bangunan Pabrik beserta tumpukan kayu dan alat Oven ludes terbakar si jago merah.(Totong/R13/Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: