Ketua DPRD Bartim Apreaiasi Pemusnahan Barbuk Tindak Pidana Oleh Kejari

oleh -38 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Nur Sulistio mengapresiasi upaya penegak hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Bartim dengan melakukan Pemusnahan Barang Bukti (Barbuk) dari tindak Pidana.

“Dengam pemusnahan Barbuk Tindak Pidana, ini tentu akan memberikan efek jera dan pembelajaran bagi masyarakat agar jangan berbuat sesuatu yang melanggar hukum, terutama generasi muda”, ucap Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio usai mengikuti pemusnahan Barbuk tindak pidana yang dilaksanakan Kejari Bartim, Selasa (03/03/2020).

Sulistio berharap, pemusnahan Barbuk tindak pidana ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat, selain pelakunya dihukum, Barbuknya pun dimusnahkan juga akan merusak masa depan generasi muda.

“Kita mengapresiasi, dengan adanya tindaklanjut pemusnahan Barbuk kejahatan oleh Kejari Bartim berupa barang berbagai jenis kejahatan seperti narkotika, obat-obatan, pistol rakitan, senjata tajam dan hasil kejahatan lainya”, jelas politisi Golkar tersebut.

Jadikan pembelajaran agar kita menjauhi perbutan melwan hukum, terutama Narkoba agar kita menjaga diri, keluarga agar tidak terjerumus kepada hal – hal yang negatif yang akan ada sanksi dan tindakan hukumnya, pungkasnya

Pemusnahan Barbuk oleh Kejari Bartim tersebut didiikuti oleh Bupati Bartim, Kabag Ops Polres Bartim, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kepala Rumah Tahanan Tamiang Layang, Dandim 1012 Buntok, Perwira Penghubung 1012 Buntok, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bartim serta Para Jaksa dan Pegawai Kejari Bartim. (Ahmad Fahrizali)