Ketua DPRD Bartim : Prioritaskan Peralatan Penanggulangan COVID – 19

TEWENEWS, Tamiang Layang – Ketua DPRD kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi kalimantan Tengah, meminta kebutuhan penanggulangan dan tim medis Coronavirus (COVID – 19), agar bisa cepat disediakan untuk upaya penananganan penyebaran Virus.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan rapat terbatas dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bartim, tim medis yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bartim untuk melakukan evaluasi untuk persiapan dan langkah Pemda dalam penanggulangan penyebaran COVID – 19”, ucap Ketua DPRD Bartim Nursulistio, kamis (26/03/2020).

Baik itu Alat Pelindung Diri (APD), ruang isolasi dan tenaga medis, telah disampaikan kepada kami DPRD kesiapan – kesiapan dan langkah penanggulangan.

Pada prinsipnya kami mendukung dan mensupot, serta meminta kepada tim dilapangan dan tim medis agar cepat memenuhi kebutuhan yang diperlukan untuk pencegahan dan penanganan COVID – 19, jelas Politisi Golkar tersebut.

Baca Juga :   Kepsek SDN 3 Tamiang Harapkan Penambahan Rumah Dinas Guru

Kami mengingatkan kepada kawan – kawan dilapangan dan juga tim medis, untuk melakukan inventarisir apa saja saja yang diperlukan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran COVID – 19, berapapun yang diminta dananya akan kita suport.

Menurut Sulistio, Pemda menyampaikan ada dana Dua Milyar untuk dana tanggap darurat, untuk pencegahan dan penanganan COVID – 19, lebih dari Dua Milyar pun kita akan bantu, untuk memberikan izin prinsip pada Anggaran Perubahan, karena ini sangat penting sekali.

“Jadi kita tidak harus menunggu ada pasien yang positif, tapi untuk menghindari hal tersebut tim medis harus membekali tenaga medis dan peralatan yang standar agar pencegahan dan penanggulangan Virus ini bisa kita putus mata rantainya”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: