Ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas : Tolak Politik Uang dan Sara

oleh -63 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Nuansa adanya politik uang dan politisasi sara untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Barito Utara Kalimantan Tengah mendapat perhatian khusus dari ketua DPRD barut untuk mencapai hasil yang berintegritas. 

Hal ini di sampaikan oleh ketua DPRD barut Set Enus Y Mebas dalam sambutannya di acara deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati barito utara tahun 2018 berintegritas. 

Baca Juga :   Ini yang Melatarbelakangi Agustian Rajab Maju Menjadi Caleg DPRD Dapil 1 Barut

Disampaikan Set Enus seperti kita ketahui bahwa tahun 2018 dikenal dengan sebutan tahun politik,yang mana barut merupakan salah satu yang ikut dalam pilkada serentak bersama 115 kabupaten dan kota di indonesia. 

“Kita semua berharap bahwa pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai tahapan yang telah di tentukan oleh komisi pemilihan umum (KPU) barut, “ujarnya di Muara Teweh,Kamis (14/2/2018)

Baca Juga :   Rifkinizamy Protes DKPP RI di DPR, Habib Banua: Jangan Gunakan Kewenangan Sebagai Wakil Rakyat Untuk Kepentingan Kampanye

Dijelaskan Set Enus bahwa indikasi politik uang dan politik isu sara dalam pilkada merupakan salah satu hambatan dalam proses untuk memperoleh kualitas hasil demokrasi. 

“Saya sebagai ketua DPRD barut menyambut baik dan mengapresiasi upaya nyata pencegahan terhadap pengunaan politik uang dan isu sara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati barut tahun 2018 melalui acara yang di laksanakan oleh panwaslu, “katanya

Baca Juga :   KPU Gelar Deklarasi Damai 

Harapan kami kepada partai pengusung agar berkomitmen menyukseskan pilkada ini dengan menolak politik uang dan politissasi sara. 

“Komitmen kita bersama merupakan salah satu upaya menciptakan pelaksanaan pilkada yang berkualitas dan sebagai kekuatan besar dalam menciptakan setiap tahapan pilkada bebas dari politik uang dan politisasi sara,”pungkasnya (agustian