Ketua DPRD Mura Doni Sp, Dukung Relokasi SDN Dirung

oleh -18 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Usulan relokasi terhadap SDN Dirung didukung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya. Apalagi alasan relokasi ini sangat mendasar karena sekolah yang ada di Kecamatan Murung itu sering terendam banjir saat musim penghujan.

Ketua DPRD Mura Doni, SP., M.Si menyampaikan bahwa ia secara kelembagaan mendukung terkait relokasi SDN Dirung, mengingat kondisinya rusak akibat sering terendam banjir.

Baca Juga :   DPRD – Pemkab Mura Teken Nota Kesepahaman KUA-PPAS RAPBD 2022

“Kita sudah meninjau langsung bangunan sekolah dan kondisinya memang rusak karena sering terendam banjir,” kata Doni ketika dikonfirmasi, Sabtu (22/2/2020)

Menurut Doni, bahwa pemda perlu mengkaji hal yang berkenaan dengan aturan terkait rencana relokasi tersebut.

“Tentu akan ada tahapan-tahapan yang dipenuhi, pemkab Mura kita minta untuk mengkaji itu agar semua bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :   Bripka Kriswanto Membagikan Masker di Desa Muara Jaan Untuk Hindari Penularan Covid - 19

Dukungan relokasi tersebut selain kerena menyebabkan bangunan sekolah rusak, hingga menimbulkan biaya yang besar lagi jika dilakukan perbaikan secara terus menerus terhadap bangunan yang rusak.

“Termasuk juga pertimbangan pada kegiatan belajar mengajar yang terganggu akibat banjir sehingga keinginan Pemkab untuk merelokasi itu sah-sah saja,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Mura Perdie M Yoseph menyampaikan bahwa Pemerintah Desa sebenarnya sudah menyiapkan lahan untuk relokasi dan dalam waktu dekat Pemerintah akan membahas masalah relokasi sekolah tersebut untuk dapat direalisasikan.

Baca Juga :   Sebelum Masuk Mapolsek Kota Besi Personel Wajib Cek Suhu Tubuh

Karena aka percuma apabila kembali diperbaiki namun ketika direndam banjir akan rusak kembali. “SDN Dirung dan banyak sekolah lainnya harus direlokasi, karena sering terendam banjir, kita akan lakukan itu kedepan dan bertahap,” ujar Perdie. (Asmansyah)