Ketua TP PKK Cilacap Hj, Teti Rohayatiningsih S. Sos Resmikan Kampung KB “Mandala” Desa Cinangsi

oleh -72 views

TEWENEWS, Cilacap – ketua penggerak PKK kabupaten Cilacap  dan juga anggota DPR RI Hj.Teti Rohatiningsih S. Sos dan kepala dinas KB dan perlindungan anak Kabupaten Cilacap Murniyah, S.Pd, M.Pd serta camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli, Msi, kades desa Cinangsi Danis Husaein Dahlan di Rw 2 Desa Cinangsi meresmikan pencanangan kampung KB MANDALA desa Cinangsi kecamatan Gandrungmangu kabupaten Cilacap

Acara di gelar di pendopo balai desa Cinangsi. Turut hadir jajaran FORKOMPIMCAM dan kepala desa sekecamatan Gandrungmangu, Kapolsek Gandrungmangu Aiptu. Siwan, S.H, MM, beserta anggotanya, ormas Pemuda Pancasila, BANSER , Sutrisno wakil sekretaris BPK IPJT Cilacap (Badan Pengurus Kabupaten Insan Pers Jawa Tengah) beserta anggota lainya. Dan ketua TP PKK, kepala UPT/Dinas instansi dan korwil bidang pendidikan, ketua organisasi wanita kecamatan Gandrungmangu serta masyarakat desa Cinangsi dan sekitarnya.

Baca Juga :   Sambangi Warganya, Kanit Sabhara Polsek Mendawai Sosialisasi Larangan Penambangan Ilegal

Kegiatan diawali dengan peninjauan ke lokasi kampung KB MANDALA yang meliputi BKL ( Bina Keluarga )RAHAYU, PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) rumah data kampung KB MANDALA, BKR (Bina Keluarga Remaja) SERUNI, BKB ( Bina Keluarga Balita) CERIA, UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) MANDIRI. Di setiap lokasi beliau memberi motivasi, pengarahan, dan semagat kepada kader kader kampung KB MANDIRI desa Cinangsi.

Baca Juga :   Markas Kodim Cilacap Diserbu Anak-anak, Ini Alasanya

Secara keseluruhan kampung KB MANDALA desa Cinangsi kecamatan Gandrungmangu sudah siap untuk menjadi ujung tombak program nasional pemerintah untuk membangun SDM yaitu mengendalikan pertumbuhan penduduk, memperhatikan kesehatan, kebersihan lingkungan, pendidikan, pergaulan generasi muda yang sehat kreatif inofatif.

pendampingan masa pranikah dan pasca menikah sampai usia lansia yang merupakan tanggung jawab bersama, melalui program kampung KB yang akan bersinergi dengan program Cilacap BERSINAR TERANG yaitu bersih dari narkoba teroris dan organisasi terlarang, dan juga sejalan dengan program kabupaten Cilacap BANGGA MBANGUN DESA yang ada 4 aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan sosial dan budaya.

Baca Juga :   Kasdim Pati Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Dialun alun Pati

Untuk mewujudkan keamanan, kesehatan, kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat sehingga tercipta generasi yang unggul lahir dan batin menuju Indonesia maju khususnya kabupaten Cilacap.

Peresemian kampung KB MANDALA di tandai dengan pemukulan gong oleh Hj Teti Rohatiningsih S.Sos di dampingi Drs. Achmad Nurlaeli, M.Si camat Gandrungmangu, kades Cinangsi Danies Husaein Dahlan bersama para kepala desa sekecamatan Gandrungmangu beliau sangat mengapresiasi kampung KB MANDALA di RW 2 desa Cinangsi kecamatan Gandrungmangu yang masyarakatnya sangat semangat mendukung program nasional pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang bahagia sejahtera.(Totong/Trisno/Komari)