Khairunan Kecewa Pencairan BLT UMKM Bermasalah di BRI Cabang Bangkinang Kota

oleh -498 views

TEWENEWS,Kampar – Sejumlah permasalahan terjadi dalam proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Kampar provinsi Riau. Di antaranya NIK terdaftar namun data penerima berbeda.

Salah satunya dialami khairunan, Warga desa Ganting damai ini mengaku gembira ketika mengecek Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdaftar sebagai penerima BPUM tetapi kenyataannya data E -FORMBRI dan cek penerima BPUM nya berbeda atas nama Roza Lina.

Baca Juga :   Karumkit Bhayangkara Turun Cek Kondisi Pasien Pasca Operasi Bibir Sumbing

Khairunan ketika di konfirmasi oleh awak media, Jumat (4/6/2021) membenarkan bahwasanya, bantuan langsung tunai (BLT) usaha mikro kecil menengah, dan ada yang aneh, NIK KTP atas nama Khairunan, setelah di telusuri dan mengambil nomor antrian dari jam 08.00 WIB di Bank BRI cabang Bangkinang kota sampai jam 16.00 WIB Ungkap nya.

Dan lebih lanjut di jelas kan oleh khairunan, ternyata nama di rekening bank BRI cabang Bangkinang kota, ternyata atas nama, Roza lina pihak bank BRI teller pencairan, menyampaikan, bahwasanya salah sistem di pusat E -FORMBRI.

Baca Juga :   Buruh Migran Asal Cilacap, Berangkat Sehat Pulang Jadi Mayat

Pihak Bank BRI cabang Bangkinang kota menyampaikan, coba di cek di E – FORMBRI, sekitar satu minggu lagi, mudah mudahan sistem perbaiki atau perubahan data”,Cetusnya.

Selanjutnya awak Media konfirmasi kadis Perdagangan Koperasi Dan UMKM Hendri Dunan, Mengatakan, kesalahannya bukan di sistem online dinas Koperasi, itu kesalahan E – FORMBRI, dan kami telah memanggil kepala cabang Bank BRI Bangkinang kota, dan kami pihak koperasi telah menyampaikan, bahwa pencarian UMKM ini, bukan hanya, menyibukkan pihak bank saja, termasuk kami pun di kantor ini di sibukkan tutupnya.

Baca Juga :   Minimalisir Penyabaran Covid-19, Personel Polsek Dushil Imbau Masyarakat di Pasar Patuhi Prokes

Berikutnya awak media mencoba konfirmasi kepala Bank BRI cabang Bangkinang kota, sampai berita ini di terbitkan, belum ada tanggapan nya. (Rls Tim Media)