Kini Desa Pamait Punya Gedung PKK, Infrastruktur Jalan dan Jembatan

oleh -127 views

TEWENEWS, Buntok – Dana Desa dan Dana Alokasi Dana Desa yang diterima oleh pemerintah Desa Pamait Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Kalteng memang terbukti membuat desa tersebut tidak tertinggal lagi.

Berbagai pembangunan dan program pemberdayaan nampak berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Jalan dan titian serta berbagai pembangunan yang berdiri di desa tersebut nampak terlihat secara nyata dan merata disetiap rukun tetangga (RT).

Program pemberdyaan di desa itupun dinilai berjalan dengan baik dan semakin ditingkatkan oleh masyarakat di desa itu.

Kini pada tahun 2018 desa setempat mendapat kucuran dana DD dan ADD dari pemerintah kurang lebih Rp. 1,4 Miliar dari anggaran tersebut, pihak pemerintah desa sudah membangun berbagai sarana dan prasarana penunjang kesejahteraan masyarakat dan kemajuan didesa tersebut.

“Tahun ini kalau dana DD kami fokus untuk pembangunan jalan dan jembatan serta menyelesaikan pembangunan gedung PKK,” ujar Alex Riyono selaku Kades Pamait saat dikunjungi dikediamanya, Senin, (31/12).

Menurutnya, pembangunan tersebut memang skala prioritas pada tahun 2018 ini. Hal itu dikarenakan ketika musrenbangdes lalu banyak usulan masyarakat untuk membangun jalan dan jembatan serta gedung PKK.

“Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat Desa Pamait mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan dana tersebut. Sehingga desa kami maju dan masyarakatnya menjadi sejahtera,” harap kades.

Disamping itu juga dirinya berharap kalau dana ADD dan DD tahun 2019 mendatang bisa meningkat. Sehingga pembangunan didesa kami semakin maju dan masyarakat sejahtera.

“Saya harap pembangunan yang sudah selesai dan yang sudah dirasakan manfaatnya bisa dirawat dan dijaga seperti milik sendiri sehingga bisa bertahan lama,” pungkas kades yang suka berkacamata ini. (Tim)