Kobaran Api Gegerkan Warga Lanjas

oleh -37 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Warga di jalan Nusa Indah Kelurahan Lanjas Kabupaten Barito Utara geger. Pasalnya ada kobatran api yang menghanguskan semak belukar di sekitar kuburan Muslimin Muara Teweh, Senin (3/9/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Api dengan cepat membesar  dan merambat kesamping kiri dan kanan dengan menghanguskan semak yang ada di sekitarnya. Warga setempatpun bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga :   Satu Rumah Milik Warga Desa Unsum Bartim, Habis di Lalap Api

Sebanyak 4 unit Pemadam kebakaran diturunkan kelokasi kejadian, namun api sudah berhasil dijinakan kerna kesigapan masyarakat hingga api tidak merambat kepemukiman warga.

Sebelumnya dari keterang seorang warga bernama Acil Dimah mengatakan, bahwa kejadian berawal sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :   Sijago Merah Menghanguskan Satu Unit Rumah di Desa Mangkahui

Setidaknya ada kurang lebih tiga orang yang sedang memasang atang kuburan dan menghidupkan api di sekitar tempat tetsebut.

“Saat pulang rupanya api yang di hidupkan lupa dimatikan. Apipun membesar dan merambat kesemak -kemak maupun kayu kering yang ada di sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Korsleting Listrik Dua Petak Rumah Kontrakan, Awali Rangkaian Peristiwa Memilukan di Selayar

Disampaikanya, bahwa lokasi pemakaman tersebut baru saja di bersihkan oleh petugas penunggu makam, hingga banyak terdapat kayu kering di sekitar lokasi. “Saya takutnya api membesar dan merambat ke pemukiman  warga,”ucapnya.(As)