Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Pembinaan Wasbang Cinta Tanah Air

TEWENEWS, Jakarta Barat –  Kodim 0503/JB – Bertempat diaula Makodim 0503/JB Jalan Letjen S Parman Nomor 3 , Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat menggelar kegiatan Komsos dengan para KBT, mengusung tema “ Dengan Melalui Pembinaan KBT (Keluarga Besar TNI), Kita dapat mewujudkan Rasa Cinta Tanah air, Wasbang dan Kesadaran Bela Negara Serta Kebhinekaan dalam rangka membantu Kesulitan Rakyat untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD”. Selasa (26/3/2019).

Dalam sambutannya Dandim 0503/JB yang diwakili oleh Kapten Inf Edi Suroso Danramil 05/Kebun Jeruk mengatakan bahwa kegiatan komsos dengan para perwakilan keluarga besar TNI ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi , menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 0503/JB dengan para KBT di wilayah Jakarta Barat, sehingga tercipta hubungan yang semakin erat dan harmonis, agar keluarga besar TNI dapat berperan aktif dalam menciptakan usaha, upaya untuk bela negara, dan mendukung penuh tugas pokok TNI-AD.

“Pertama tama marilah kita mengucapkan syukur karena kita masih di berikan kesehatan. Terima kasih waktu yang sudah diberikan ke pada kami. Bapak Dandim tidak bisa hadir, mohon maaf karena masih ada tugas lain. Pembinaan keluarga besar TNI adalah tanggung jawab kami sebagai Komando kewilayahan terutama Kodim Jakbar”, ucap Kapten Inf Edi Suroso

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua FKPPI menjelaskan. “Menjelang Pemilu, kita masih di berikan Wasbang dari Kodim. Untuk mengingatkan kepada para KBT agar kita tetap dapat membantu kegiatan Kodim Jakbar dalam rangka Cinta Tanah Air dan Bela Negara,” urai Heri Wakil Ketua FKPPI Jakbar

Baca Juga :   Polres Ponorogo Adakan Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Ta 2019

Joko Irianto Ketua HIPAKAD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat menyampaikan terima kasih atas materi Wasbang yang di berikan oleh Perwira Kodim 0503/JB. “Kami dari HIPAKAD akan selalu sinergis dengan TNI terutama para KBT se Jakbar. Kita bersaing dalam kebaikan agar tercipta Komunikasi yang baik untuk kemajuan di wilayah”.

Materi yang disampaikan oleh para Danramil Kodim 0503/JB mencakup tentang:
1. Netralitas TNI, Merupakan amanah dalam Reformasi Internal TNI sesuai Undang Undang RI No.34 tahun 2004 tentang TNI.
2. Peranan Tugas TNI, Menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap kedaulatan Bangsa Indonesia.
3. Wasbang dan Bela Negara,
4. Pengetahuan Terorisme,
5. Pengetahuan bahaya Narkoba.

Dalam akhir kegiatan, Pasiter Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan mengatakan Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter (pembinaan teritorial), merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas, pokok dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah Pertahanan Negara, Aspek Darat dalam menghadapi Hakekat Ancaman yang mungkin timbul. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: