Kodim 0503/Jakarta Barat Latih Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma

TEWENEWS, Jakarta Barat – Kodim 0503/JB menjadi Pelatih Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah Jakarta Barat. Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma adalah satuan karya (Saka) yang berada dibawah naungan Kodim 0503/JB  dan merupakan satu organisasi yang mewadahi para anggota Pramuka, Penegak, Penggalang dan Pandega yang memiliki kecintaan terhadap dunia militer di wilayah Kodim 0503/JB. Jumat (5/4/2019)

Sebagai satuan Komando Kewilayahan yang berada di wilayah Jakarta Barat, Kodim 0503/JB ini memiliki tugas dan tanggungjawab serta menyediakan personil untuk melatih anggota pramuka untuk memfasilitasi kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma dalam berlatih materi kesakaan, di lapangan Makodim jalan Letjen S Parman No.3 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu Dandim 0503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C, S.E, M.I.Pol menyampaikan agar para perwakilan peserta dari masing masing sekolah di wilayah Jakarta Barat dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk bekal hidup dimasa mendatang. “Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran adik – adik penegak di Kodim 0503/JB, selamat belajar dan semoga ilmu yang dipelajari disini oleh Kakak kakak dari TNI terutama Babinsa untuk menjadi bekal dimasa yang akan datang”. Kegiatan ini juga bertujuanya untuk membentuk karakter para generasi muda yang tangguh agar dapat solit dalam bekerjasama, ulet serta disiplin serta cinta tanah air, tutur Dandim

Baca Juga :   Yayasan Next Masyarakat Palmerah Bakal Gelar Santunan Bagi 1000 Yatim, Lansia dan Dhuafa

Materi yang akan diberikan antara lain Kridra Navrat, Krida Pionering, PBB, dan materi permaian kelompok. Tampak antusiasme yang tinggi dari peserta latihan, seperti yang disampaikan oleh Kak Dewi, pembina Pramuka Jakarta Barat. ”Saya sangat berharap agar latihan Pramuka tingkat Kodim 0503/JB ini dapat terus berjalan dengan baik, harapan kami agar semua Pembina tingkat Koramil juga dapat mengisi kegiatan Pramuka di Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma ini dengan baik.

Diakhir sesi latihan, Dandim menyempatkan diri untuk menyapa peserta latihan. Disela sela kegiatan ini Dandim menjelaskan bahwa pihaknya akan mendukung kegiatan Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma. “Sanggar Wira Kartika Wijaya Kusuma ini harus berjalan dengan baik, gunakan semua pasilitas yang ada di satuan Kodim 0503/JB ini dengan baik”, tutur Dandim.(M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: