Kodim 0505/JT dan Muspiko Administrasi Jaktim Hadiri Penutupan TMKK 2019, Begini Pesan Dandim

TEWENEWS, Jakarta Timur – Kegiatan penutupan TMKK Kesehatan Tingkat Kota Jakarta Timur bertemakan, “Melalui kegiatan KB Kesehatan kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera”.

KB kesehatan yang berkualitas Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Muspiko Administrasi Jakarta timur, Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Timur (PPAPP), Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Camat Matraman , Kapolsek dan Puskesmas Kecamatan Matraman menyelenggarakan kegiatan penutupan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Jum’at (27/09/2019).

Kegiatan Penutupan TMKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur yang digelar di Gor Kecamatan Matraman dipimpin langsung oleh Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfut As’at S.IP., Wakil Walikota Jakarta Timur Bapak Uus Kuswanto dan Camat Matraman bertempat di halaman GOR Kecamatan Matraman Jln. Balai Rakyat Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfut As’at , Wakil Walikota Jakarta Timur, Camat, Kasdim 0505/JT Letkol Arm Jimmy Hutapea, para Danramil Jajaran Kodim 0505/JT, Pasiter Dim , Kapolsek, Kanit Shabara Polsek Matraman, Kasudin PPAP , KPKP , para kasatlak/kasatpel sektoral Matraman Jakarta Timur dan para Lurah se – Kecamatan Matraman serta ibu Persit Kodim 0505/Jakarta timur.

Sebanyak 600 orang tamu dan undangan mengikuti Kegiatan pelayanan TMKK yang terdiri dari KB, pengobatan umum, pemeriksaan darah, pembagian kaca mata gratis sebanyak 300 kaca mata dan penyerahan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, alat olah raga, tanaman produktif dan sembako kepada warga masyarakat Matraman.

“Kepadatan penduduk di Matraman sangat pesat, tingkat kelahiran juga masih tinggi dihadapkan dengan luas wilayah, hal ini yang mendasari dilaksanakannya program TMKK ini dan digalakkan kembali di tingkat Kecamatan Matraman bersama Empat Pilar dan Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur,” ucap Dandim 0505/JT.

Baca Juga :   Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74

Dalam sambutannnya Dandim 0505/Jakarta Timur pada Giat penutupan TMKK tahun 2019 memaparkan sebagai berikut, laporan operasional kegiatan Bhakti sosial KB Kesehatan TNI tentang kesepakatan bersama antara BKKBN dengan TNI tentang Revitalisasi program KB Nasional.

Penggalangan TNI manunggal KB Kesehatan, pergerakan program kependudukan dan keluarga tingkat lini tidak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan mitra kerja TNI yang sudah sejak tahun 1967 telah bekerja sama dengan BKKBN.

Tujuan kegiatan pelaksanaan penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan TNI antara lain, mendekatkan akses pelayanan KB Kesehatan kepada keluarga yang tidak mampu, meningkatkan peran TNI dan kesehatan dalam pelaksanaan program KB Kesehatan dan meningkatkan kesertaan masyarakat untuk mengikuti KB.

Dengan sasaran percepatan pelayanan peserta KB baru, pembinaan peserta KB aktif, meningkatkan penggarapan PIK remaja serta peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui BKB, BKL dan UPPKS.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan TMKK ini dan sangat berharap dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk mengikuti program KB Kesehatan dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera”, tutur Dandim.

Sementara itu sambutan Walikota Jakarta Timur yang diwakili oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Bapak Uus Kuswanto pada giat TMKK tersebut adalah keberhasilan kerja sama dari sinergitas empat pilar tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menyusun kegiatan ini berjalan baik, hal ini membuktikan bahwa kegiatan wilayah Matraman memiliki unsur pemerintahan dan pengamanan yang baik.

“Sinergitas empat pilar ini bukan hanya slogan namun kami laksanakan dengan kegiatan yang sebenarnya,” tegas Wakil Walikota Jakarta Timur Bapak Uus Uswanto. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: