Kodim 0718/Pati Gelar Sosialisasi Paham Radikal Kepada Personelnya

oleh -8 views

TEWENEWS, Pati – Bertempat di Aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi paham Radikalisme serta Intoleransi terhadap anggota Kodim 0718/Pati oleh Pasi Intel Kodim 0718/Pati Lettu Inf Suwoyo yang diikuti 120 orang dari Perwakilan anggota seluruh jajaran Koramil di Kodim Pati, Senin (13/1/2020).

Sedangkan Inti materi Sosialisasi yang disampaikan kepada anggota TNI yang hadir dari perwakilan seluruh Koramil di jajaran Kodim 0718/Pati oleh narasumber Lettu Inf Suwoyo pada pagi tadi yang mengupas tuntas tentang pengertian Paham Radikalisme, Macam paham Radikalisme yang berkembang di Indonesia. Narasumber juga menerangkan tentang Organisasi apa saja yang terpapar serta menganut aliran radikal yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Empat Anggota Kodim Pati Berangkat Ke Papua

Perwira Seksi Intelejen Kodim Pati ini juga menjelaskan tujuan serta motivasi dan agenda yang dibawa oleh kelompok atau organisasi dan aliran radikal yang ada di Indonesia.

Baca Juga :   Dandim 0503/JB dan Walikota Adm Jakarta Barat Terima APD Dari Yayasan YUTI

Para Babinsa juga diberikan arahan serta penjelasan terhadap dampak yang ditimbulkan oleh paham radikal serta informasi seputar perkembangan informasi yang menonjol di wilayah Kodam IV/Diponegoro terkait dengan aktivitas organisasi dan kelompok radikal.