Kodim 1013/MTW Salurkan Bantuan Untuk Menunjang “GOLDEN PERIOD” di Desa Ulong Muro

oleh -24 views

TEWENEWS, Puruk Cahu– Kodim 1013/MTW melalui Danramil 07/Puruk Cahu menyalurkan bantuan pendampingan optimalisasi kepada masyarakat pedesaan untuk menunjang “GOLDEN PERIOD” di Kabupaten Murung Raya berkerja sama dengan CSR PT. Indo Moro Kencana (IMK) kepada Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak-anak Usia dibawah tiga tahun.

Kepala Desa Ulong Muro, Jengkin, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang masih peduli dengan masyarakat, terutama Ibu Hamil, Ibu yang menyusui, dan Anak-anak kami yang masih kecil-kecil masih balita yang telah memberikan bantuan berupa susu.

” Ini sangat penting buat pertumbuhan anak dan ibu hamil serta ibu yang baru melahirkan atau yang menyusui, kami berharap bantuan ini masih ada dan berlanjut agar masyarakat sehat, agar dapat mencapai SDM yang berkualitas terutama anak-anak dan ibu-ibu hamil dan ibu meyusui ucap Jengkin,” ujarnya.

Baca Juga :   Optimalkan Fungsi Radio VHF Kanal 16, Sampaikan Cuaca dan Prokes

Camat Tanah Siang Selatan yang diwakili oleh Datun, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya, kegiatan Bansos berupa pemberian pendampingan optimalisasi kepada masyarakat pedesaan untuk menunjung “GOLDEN PERIOD” dari pihak TNI dalam hal ini Kodim 1013/Mtw beserta jajarannya terutama Koramil Tanah Siang yang sangat peduli kepada masyakat desa binaannya,

Dandim 1013/MTW melalui Danramil 07/Puruk Cahu Kapten Inf Trio Pramono menyampaikan kegiatan pendampingan optimalisasi “GOLDEN PERIOD” Korem 102/PJG dan jajaran yang tersebar di wilayah 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

” Sebagai mana kita ketahui bersama untuk pemenuhan gizi yang optimal selama masa 1000 hari pertumbuhan memiliki peranan penting periode 1000 hari pertama sering disebut periode emas (golden period) yaitu masa sejak anak dalam kandungan sampai anak berusia 2 tahun pada periode ini terjadi Pertumbuhan otak yang sangat pesat yang mendukung seluruh proses pertumbuhan anak yang sempurna periode ini penting karena kurang gizi pada periode emas ini tidak dapat diperbaiki di masa kehidupan selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Memutus Penyebaran Covid-19, Kodim 1013/Mtw Adakan Vaksinasi Bagi Ibu-lbu Persit

Ia menambahkan, jika anak kurang gizi maka anak tidak cerdas karena Pertumbuhan otak terhambat anak berpotensi menjadi pendek (stunting) Karena pertumbuhan jasmani terhambat anak akan menjadi lemah dan mudah sakit dan anak akan sulit mengikuti pelajaran sekolah.

” Maka dari itu kepedulian terhadap perkembangan anak dalam masa GOLDEN PERIOD sangatlah penting hal ini merupakan tanggung jawab utama orang tua kendati demikian selain orang tua sebagai masyarakat beradab yang terstuktur dalam komunikasi moderen secara sistemik semua elemen bangsa bertanggung jawab.” papar Danramil di Balai Desa Ulong Muro Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kamis (11/7).

Baca Juga :   Waka Polres Seruyan Pimpinan Anev Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Seruyan TW. III Tahun 2021

Hadir dalam kegiatan acara Danramil 07/Puruk Cahu,Kapten Inf. Trio Pramono,Plh Danramil Tanah Siang Selatan Serma Mariyono, Staf Kecamatan Tanah Siang Selatan Datun, Kades Ulong Muro.Jengkin,CSR PT. IMK Budi dan Masyarakat Penerima Susu,Ibu Hamil : 38 orang,Ibu Menyusui 55 orang dan anak-anak di bawah 1-3 tahun sebanyak 120 orang.(Asmansyah)