Komitmen Hapus TP Narkotika, Satresnarkoba Polres Gumas Rutin Berikan Edukasi

oleh -2 views

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Gunung Mas dibawah pimpinan Iptu Budi Utomo, S.H., M.M., terus menabuh genderang perang terhadap Tindak Pidana (TP) Narkotika.

Kali ini, Minggu (2/4/2023) pagi, para aparat penegak hukum tersebut terlihat mendatangi para pelajar tingkat menengah atas yang mengikuti Sekolah Ramadhan 1444 H di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas.

“Jadi tujuan kami mendatangi para pelajar yang berada di Aula Kantor Kementerian Agama yaitu untuk memberikan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba,” ucap Kasatresnarkoba mewakili Kapolres Gunung Mas, Polda Kalteng AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K.

“Edukasi yang kami selenggarakan tersebut kami nilai cukup efektif dalam memperkecil ruang gerak para pelaku tindak pidana Narkotika di wilayah hukum Polres Gunung Mas ini,” tandasnya.

Ditambahkannya, jika pihaknya tidak bisa memungkiri jika para pelajar merupakan pangsa pasar yang cukup dominan dalam peredaran gelap Narkotika yang dilakukan para pelaku.

“Namun, walau pun begitu, kami sebagai aparat penegak hukum akan terus bekerja keras dalam memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

“Salah satu caranya yakni kami dari Satresnarkoba Polres Gunung Mas menciptakan para generasi muda yang berkualitas, berakhlak dan terbebas dari dampak buruk pergaulan bebas,” pungkasnya.