Kompaknya Babinsa Kelurahan Jelambar Baru dan Wijayakusuma Patroli Bersama Mitra Jaya

oleh -184 views

TEWENEWS, Jakarta – Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat yang bertugas di Wilayah Kelurahan Jelambar Baru yakni Serda Parno dan Serda Joko Siswanto terlihat kompak melaksanakan patroli kewilayahan bersama Babinsa Kelurahan Wijayakusuma Serda Andry serta Mitra Jaya Koramil 03/GP, Minggu Dinihari (17/11/2019).

“Sesuai atensi Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, kami melakukan patroli wilayah dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam hal pencegahan aksi tawuran, aksi begal, kenakalan remaja dan hal-hal negatif lainnya yang kerap terjadi di malam hari,” jelas Serda Parno yang didampingi Serda Joko.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 01/ Tenggarong Hadiri Isra Mi’raj Bersama Warga Binaan

“Wilayah Kelurahan Jelambar Baru memiliki jalan utama yaitu Jalan Raya Tubagus Angke yang rawan kejadian negatif di malam hari, untuk itu kami bersama Mitra Jaya melakukan penyisiran dan pencegahan,” tambahnya.

Sementara itu, Serda Andry yang merupakan Babinsa Kelurahan Wijayakusuma mengungkapkan hal senada, “Patroli kewilayahan ini dilakukan dengan mengutamakan sisi humanis dan persuasif, kami memberikan arahan kepada warga agar selalu waspada dan bagi yang tidak memiliki urusan darurat di malam hari agar lebih baik berada di dalam rumah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Serda Andry.

Baca Juga :   Pemerintah Kabupaten Kutai Timur Kunjungan Kerja di Kabupaten Pinrang

Sedangkan penyampaian dari Mitra Jaya selaku masyarakat binaan Babinsa dan Koramil 03/GP mengatakan, “Kami secara sukarela dan ikhlas membantu Babinsa untuk mengamankan wilayah sesuai arahan Danramil 03/GP dan Ketua Umum Mitra Jaya pada saat apel kesiapsiagaan Malam Minggu tadi di Koramil,” tandas Ketua Mitra Jajaran 3314 Hendrik.

Baca Juga :   Peduli Sesama, Mitra Jaya Jati Pulo Koramil 03/GP Donasi Korban Kebakaran Tomang

Tampak para anggota Mitra Jaya Jajaran 3313 Kelurahan Wijayakusuma dan Jajaran 3314 Kelurahan Jelambar Baru terlihat kompak dengan seragam beserta atribut dan alat komunikasi HT. Situasi wilayah Kelurahan Jelambar Baru dan Wilayah Kelurahan Wijayakusuma dalam kondisi aman dan kondusif. (M.Solichin)