Hubungi Kami

BARITO UTARA

Komplotan Bandar Narkoba Kelas Kakap Dibekuk Satresnarkoba Polres Barut

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Tiga orang bandar narkoba kelas kakap dibekuk Satresnarkoba Polres Barut, mereka adalah Yosen Efendi (34) Riki Ahmad Jamaludin (19) dan Ashari alias Hasan (43) beralamat di Jalan Sengaji Hilir Rt.07 Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Riki dan Hasan diciduk di Jalan H. Koyem Rt.10 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, sedangkan Yosen di tangkap di rumahnya, hari  Jum’at 8 Maret 2019 pukul 20.00 WIB.

“Sore pukul 16.00 WIB, kami mendapat informasi ada distribusi narkotika jenis sabu dari Ampah, Barito Timur, menuju Muara Teweh, menggunakan sepeda motor Honda scoopy warna coklat hitam, yang di kenderai oleh Tersangka Riki dan Hasan,” Kata Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, melalui kasat Narkoba AKP Tugiyo.

Ia menambahkan, kedua tersangka merupakan target operasi. Setelah mendapat informasi kami kemudian melakukan penghadangan, sekitar 20.00 WIB di Jalan. H.Koyem Rt.10 Kelurahan Jingah, dekat jembatan Hasan Basri, dilakukan penyergapan dan penangkapan yang sebelumnya telah dilakukan pembuntutan dari simpang Wayang Jingah.

“Kami kemudian lakukan penggeledahan badan yang di saksikan orang umum tidak ditemukan barang narkoba, selanjutnya dilakukan penggeledahan di jok sepeda motor yang dikendarai dan ditemukan sebuah kotak bekas sandal yang di dalamnya terdapat narkotika dan barang lain yang menyertai, setelah ditanya bahwa barang tersebut akan dikirim kepada Yosen yang merupakan target operasi tahun 2019, dan pernah digledah hasilnya nihil,” papar Tugiyo.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi, Rumah Warga di Bedagan Ambles Sedalam Satu Meter

Selanjutnya Kasat Narkoba menjelaskan, kami lanjutkan melakukan pencarian dan penangkapan kepada Yosen selanjutnya ketiga tersangka dibawa ke Satresnarkoba Polres Barut, untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan 13 paket narkotika jenis sabu 64,82 gram, 20 plastik klip kecil kosong, satu botol bedak My Baby warna putih, satu buah kotak sandal merk Fladeo warna merah, satu buah kotak merek Revita Lens warna biru, satu HP merk Samsung, satu HP merk Nokia type 105 warna biru, satu HP merk Samsung warna hitam, satu Hp Samsung Gold, satu unit Motor Scoopy warna Hitam KH 2966 ES,” ungkapnya.

Akibat perbuatan ke tiga orang tersebut akan di kenakan pasal yang disangkakan kepada ke tiga tersangka yang di amankan di Polres Barut Pasal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) jo pasal 115 ayat ( 2) jo pasal 132 UU NO.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Tim/Sumber Buserkriminal.com)

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian