Hubungi Kami

NASIONAL

Komunitas Adat Terpencil jadi Perhatian Mahasiswa STKS

Published

on

TEWENEWS, Jakarta –  Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung yang tergabung dalam kelompok kajian Komunitas Adat Terpencil (KAT) melakukan kunjungan di Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kementrian Sosial RI.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan lebih mendalam mahasiswa terhadap implementasi program-program pemberdayaan pada kelompok adat terpencil yang tersebar di seluruh Nusantara. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (PKAT).

Dalam forum tersebut juga disampaikan beberapa arah kebijakan dalam pemberdayaan KAT, Peta Persebaran KAT 2014-2019 yang sampai hari ini berkisar 150.192 Kepala Keluarga yang tersebar di seluruh Nusantara. Jumlah yang sudah diberdayakan ada sekitar 6.288 KK dan target tiap tahunnya adalah 2099 KK. Tentu kedepan dalam pemberdayaan KAT membutuhkan kerjasama multisektoral salah satunya adalah dunia kampus.

Baca Juga :   Kejahatan di Barut Menurun dari Tahun Sebelumnya

STKS Bandung menjadi perguruan tinggi yang konsen dalam mengkaji tentang pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil. Begitu pula kedepan dunia usaha juga perlahan ikut serta dalam pemberdayaan komunitas adat terpencil yang sesungguhnya menjadi aset bagi bangsa Indonesia. (AF)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian