Komusikasi Sosial Babinsa dan Warga Desa Jimbe, Cara Sederhana Atasi Kesulitan Secara Bersama

oleh -48 views

TEWENEWS, Ponorogo – Komunikasi Sosial (Komsos) dilaksanakan oleh seluruh Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan, baik secara terencana maupun bersifat insidentil. Hal ini dilaksanakan melalui acara resmi maupun tidak resmi yang dilaksanakan sewaktu-waktu.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Suroto Babinsa Jimbe Koramil 0802/02 Jenangan yang hari ini bersama belasan warga Desa Jimbe melaksanakan Komsos di rumah salah satu warga desa tersebut, Jumat (15/2)

Dalam suasana keakraban dan dalam semangat untuk maju, belasan warga Desa Jimbe bersama Babinsanya ini memulai komunikasi sosial dengan penyampaian maksud dilaksanakannya pertemuan hari ini oleh Sertu Suroto. “Seperti kebersamaan kita selama ini, dalam setiap mengatasi permasalahan kita selalu pecahkan secara bersama-sama. Maka kali ini kita akan membahas tentang bagaimana proses pembangunan talud di Dusun Setutup Desa Jimbe.”

Usai penyampaian maksud Komsos tersebut, selanjutnya bapak Sugito salah satu tokoh masyarakat Desa Jimbe menyampaikan permasalahan yang dihadapi bahwa, “Tahun lalu kita mengajukan pembangunan talud di Dusun Setutup, dan didukung oleh Pemdes Jimbe. Namun diperlukan partisipasi kita sebagai masyarakat Desa Jimbe dalam mendukung pembangunan tersebut. Melalui musyawarah ini, mari kita selesaikan bersama rencana bentuk partisipasi kita dalam pembangunan desa ini”

Setelah melalui musyawarah dalam semangat untuk maju, maka didapatkan kesepakatan bahwa pembangunan talud di Dusun Setutup akan dilaksanakan secara karya bakti oleh warga Dusun Setutup yang akan dikoordinir oleh Babinsa Jimbe Koramil 0802/02 Jenangan. Karya bakti akan dilaksanakan secara bergilir, sepuluh orang setiap hari sehingga pekerjaan akan terus berjalan dengan baik hingga selesai.(AF)