Koneksi Internet Lemot, Warga Muara Teweh Minta Provider Tingkatkan Kualitas Jaringan

oleh -69 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Warga di Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan koneksi internet yang lemot atau lambat selama beberapa pekan terakhir. Bahkan jaringan internet 4G hilang tiba-tiba. Kemudian muncul simbol E atau EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution).

“Betul kadang jaringannya 4G. Kadang juga E. Kalau sudah E ini lelet sekali. Jaringan wifi diseluruh Muara Teweh lelet terus-terusan. Kita sudah minta diperbaiki, namun masih saja lemot,” kata Yanti warga di Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Selasa (16/4/2024).

Menurut Yanti, gangguan jaringan internet ini sudah dirasakannya sejak 3 bulan lalu yang mengalami jaringan lemot. Rata-rata masyarakat mengeluh, khususnya di wilayah Lanjas RT 06 depan SDN 1 Lanjas hampir semua jaringannya lemot.

Yanti juga mengatakan koneksi internet yang lemot atau lambat ini mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat dan juga aktivitas dirinya dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang guru.

Dirinya juga berharap Pemkab Barito Utara segera mendorong para provider untuk meningkatkan kualitas bandwidth di masing-masing tower yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara khususnya dalam kota Muara Teweh.(AP/Tim)