Kontraktor  Diminta Perhatikan Kualitas Proyek

oleh -93 views

TEWENEWS, Muara Teweh– Bupati Barito Utara (Batara) H Nadalsyah meninjau pelaksanaan pembangunan gedung wing B RSUD Muara Teweh, yang sedang di kerjakan oleh kontraktor PT Jaya Kontruksi. Perusahaan ini merupakan kontraktor yang sebelumnya telah menyelesaikan pembangunan gedung wing A rumah sakit yang telah diresmikan pada 1 Januari 2018 lalu.

Dalam peninjauan itu, H Nadalsyah didampingi oleh Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Junaidi, Kasubag TU RSUD Muara Teweh, Fachrudin Marco dan Kepala Proyek Pembangunan Wing B RSUD Muara Teweh, PT Jaya Kontruksi Okiy  Dwi Nor S.

“Saya berharap segala pekerjaan dan hal teknis lainnya dapat segera diselesaikan serta tidak ada kendala lainnya, sehingga operasional gedung Wing-B RSUD Muara Teweh dapat berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan, karena pembangunan Gedung baru RSUD Muara Teweh ini merupakan prioritas Pemkab Batara saat ini, dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” ujar Nadalsyah.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Teweh Timur Sampaikan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Warga Benangin I

Disamping itu pula, kepada pihak kontraktor Nadalsyah juga berpesan, agar memperhatikan kualitas proyek yang sekarang sedang di kerjakan.

Ditambahkan Junaidi, bahwa proyek pembangunan RSUD Muara ini sudah memasuki minggu ke empat, dengan realisasi mencapai 2,78 persen dari target 1, 7 persen. “Pekerjaan yang sudah dimulai yaitu memasang tiang pancang sebanyak 44 titik pancang. Target kita pembangunan RSUD Muara Teweh ini selesai pada akhir desember tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Ruang Belajar di SDN 1 Lanjas Bersekat, Ini Kata Kadis Pendidikan Barut

Dikatakan dia, bahwa bangunan wing B rumah sakit ini nantinya tiga lantai, namun pengerjaanya hanya sampai struktur bangunan berupa pondasi, kolom, balok dan lantai. “Sementara untuk dinding belum termasuk dalam pengerjaan ini, karena terbatasnya anggaran yang ada. Sebab tahun ini kita juga menyelesaikan bangunan lantai 2, 3 dan 5 dari bangunan Wing A rumah sakit agar bisa fungsional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Proyek PT Jaya Kontruksi mengatakan, bahwa dalam kunjungan ini Bupati Batara memesankan, agar dalam pengerjaan proyek ini lebih efisien, sebab target waktu pelaksanaannya mepet atau terbatas yaitu akhir Desember harus sudah selesai. Disamping itu juga, kualitas minimal sama seperti pembangunan gedung wing A yang sudah selesai dikerjakan atau dapat lebih baik atau ditingkatkan lagi. “Untuk nilai kontrak proyek pembangunan lanjutan rumah sakit ini, nilai kontrak sebesar 48 miliar, yang dibagi dua yaitu struktur wing B dan finishing wing A dengan waktu pengerjaan sampai dengan akhir desember 2018,” tuturnya.(AS)