Kopasus Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 163

TEWENEWS, Cilacap – Pemerintah Kabupaten Cilacap, gelar peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap ke 163, yang akan di isi dengan berbagai kegiatan, akan di mulai pada Rabu (20/3).

Acara hari jadi Cilacap ke 163 ini akan di meriahkan dengan pawai artis, games rakyat berhadiah, lomba senam dan  atraksi terjun payung dari anggota Kopasus TNI AD yang akan menerjunkan kurang lebih 12 Prajurit Kopasus dan festival Prahu Naga.

Sejumlah artis ibu kota,dan group band yang akan ikut hadir antara lain Cita Citata, Uut Permatasari, Nita Thalia, Erie Susan, Tasya Rosmala, Nurbayan, dan Duo Petromax, Setia Band dan kangen Band.

Menurut ketua panitia peringatan hari jadi kabupaten Cilacap ke 163, Saeful Hidayat, sejumlah kegiatan dari mulai khataman Al Qur’an, Do’a bersama, tasyakuran, upacara, kirab lambang daerah Cilacap, omba senam, hingga artis papan atas, akan memeriahkan hari jadi cilacap ke 163.

Acara akan di awali dengan semaan dan khataman Al Qur’an di Masjid Agung darusalam, Cilacap yang di mulai pada hari Rabu pukul 07.00 WIB. Dan pada malam harinya pukul 19.30 WIB, Pemkab Cilacap menggelar Do’a bersama dan tasyakuran yang di adakan di Pendopo Wijayakusuma dan alun alun Cilacap.

Esok harinya kamis (21/3), puncak hari jadi Cilacap akan di peringati mulai pukul 07.00 WIB bertempat di halaman pendopo Wijayakusuma Cilacap, di lanjutkan rapat paripurna istimewa DPRD Cilacap, di ruang rapat DPRD Cilacap.

Baca Juga :   Prajurit Kodim 0812 Lamongan Terima Penyuluhan Hukum dari Korem 082/CPYJ

Selepas rapat paripurna DPRD Cilacap akan di lanjutkan prosesi dan kirab lambang Daerah Ke alun alun Cilacap. Kegiatan acara HUT cilacap ke 163, tidak terfokus di wilayah kota cilacap, tpi di sebar di sejumlah distrik,salah satunya di Distrik Sidareja Kabupaten Cilacap,

Untuk di Distrik Sidareja acara untuk menybut hari jadi Cilacap ke 163, akan di isi dengan pengajian akbar yang akan menghadirkan kiai dari Bojonegoro Jawa Timur, KH. Anwar Zaid.

Pada hari Sabtu 23 Maret 2019 rencananya akan di adakan parade budaya, jadi nanti parade budaya akan di mulai star dari lapangan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, jalan Ahmad Yani, dan finis di alun alun Cilacap.

Untuk acara penutupan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Cilacap ke 163 ,akan di isi dengan panggung hiburan dengan tema Road to Kilau Raya yang akan di siarkan langsung di salah satu stasiun TV swasta.

Pemerintah Kabupaten Cilacap, bekerjasama dengan MNC TV akan menyelenggarakan panggung hiburan Road to kilau Raya di alun alun Cilacap, kegiatan ini di rencanakan akan berlangsung dua hari yakni Sabtu dan Minggu.(Totong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: