Hubungi Kami

BARITO UTARA

Koperasi Mega Jaya Desa Benangin I Akan Kembangkan Usaha di Dua Kecamatan

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mendorong koperasi koperasi di Tanah Air untuk terus berinovasi dan selalu menciptakan ide baru untuk melayani anggotanya.

Deputi SDM Kemenkop-UKM Rulli Nuryanto mengatakan beberapa waktu lalu, semua bentuk koperasi harus melakukan peningkatan pelayanan terhadap anggota di era digital yang serba cepat dan efisien saat ini. Dia mencontohkan koperasi dapat membantu penyediaan kebutuhan perumahan dan pengadaan bagi anggota.

Sejalan dengan hal itu, koperasi Mega Jaya di Desa Benangen I, Kecamatan Teweh Timur mengembangkan usahanya dengan menyediakan pengadaan alat-alat elektronik.

“Semua kebutuhan anggota kami perhatikan. Kami bikin pemetaan dan ternyata ada dua yang sangat dibutuhkan. Pertama, kebutuhan simpan pinjam buat para anggota. Yang kedua adalah kebutuhan sehari-hari, berupa barang-barang elektronik. Saya kira dua itu yang menjadi utama,” ungkap ketua koperasi Mega Jaya Doris, Senin (11/3/2019)

Baca Juga :   Edo Cornelis Kini Menyusul Rekannya ke Dalam Penjara Karena Sabu

Selain itu, Doris melihat tingginya kebutuhan akan barang elektronik  untuk para anggota dan masyarakat di daerahnya. Untuk itu, Koperasi Mega Jaya memperkenalkan berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkan.

“Kita akan terus mengembangkan usaha pengadaan elektronik ini untuk dua kecamatan yaitu Teweh Timur dan Gunung Purei,” ujar Doris yang juga menjabat sebagai Kepala Tata Usaha di SMP 1 Teweh Timur.

Lebih lenjut ia memaparkan pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan pengusaha elektronik dari Banjarmasin, Kalsel, untuk penyedian barang yang di perlukan.

“Untuk penyediaan barang kami sudah ada kerja sama dengan pengusaha asal Kalsel, jadi tidak usah khawatir, segala kebutuhan elektronik akan terlayani,” pungkasnya.(Tim)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian